PALI — Pemilihan kepala desa di kabupaten PALI yang bakal di gelar serentak pada 4 April 2017 mendatang mulai dikenalkan pemerintah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dengan menggelar sosialisasi kepada seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten PALI.

Kegiatan sosialisasi Pilkades serentak tersebut dilaksanakan, Senin (13/2) di gedung Pesos komplek Pertamina Pendopo yang dihadiri Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony sekaligus membuka acara tersebut.

“Kepala desa adalah ujung tombak pembangunan di suatu daerah, kepala desa harus bisa bersinergi dengan pemerintah untuk mempercepat pembangunan di kabupaten ini. Sebab Bupati melalui programnya ingin menyaingi kota Palembang, dan bercita-cita menjadikan PALI salahsatu kota metropolitan di provinsi Sumatera Selatan,” ucap Wabup dihadapan undangan.

Sebagai Kabupaten yang mempunyai potensi alam yang melimpah,Wabup merasa optimis cita-cita tersebut bisa terwujud.

“Kita punya segalanya di sini, pertanian, perkebunan serta Migas terdapat di PALI. Jadi saya yakin keinginan itu bisa terwujud, asalkan semua elemen terutama dari desa bergerak, bahu membahu dan bersinergi mendukung semua program pemerintah kabupaten dibawah kepemimpinan bapak Heri Amalindo,” jelasnya.

Wabup juga menekankan agar kepala desa mampu menjadi tauladan bagi warganya, salahsatunya tidak menjadi pemakai Narkoba.

“Narkoba adalah racun perusak akal generasi bangsa,sebagai pemimpin nantinya, seorang kepala desa harus bebas Narkoba. Maka dari itu, pemerintah menerapkan aturan tersebut dengan dibuktikan seluruh bakal calon kepala desa melampirkan surat bebas Narkoba dari BNN yang sebelumnya melalui tes urine. Sebab seorang Kades harus jadi contoh bagi warganya,” ungkapnya. (yudhi)

Artikel Terkait