Laskarwongkito.com-Sriwijaya FC berhasil mempertahankan kualitasnya,dengan menumbangkan Persimura Musi Rawas di babak 64 besar Piala Indonesia, Jumat (14/12/2018) dengan skor 0-3. Sempat terjadi kebuntuan pada babak pertama, SFC akhirnya bisa membuka keunggulan melalui Rizsky Dwi Ramadhana, di awal babak kedua. Umpan silang dari Achmad Faris berhasil dikonversinya menjadi gol. Sedangkan 2  gol lagi dicetak oleh Alan Hendrique di menit ke-72 dan menit ke-85.

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengapresiasi capaian anak asuhnya saat ini. Hal tersebut menjadi bukti, jika mental para pemain sudah bangkit usai divonis degradasi ke liga 2 beberapa waktu lalu.

“Saya salut sama pemain masih bersemangat untuk Sriwijaya, itu yang penting,” ujarnya usai pertandingan.

Memang, di babak pertama tadi timnya sedikit kesulitan karena Persimura bermain agresif. Anak asuhnya pun beberapa kali kecolongan oleh penetrasi lawan meskipun akhirnya bisa diredam dengan baik oleh Alhadji cs. Hal tersebut, diakui oleh Hartono karena teamwork pemain sangat solid. Sehingga mau tak mau, mereka mengambil inisiatif untuk memancing pemain keluar dan melancarkan serangan.

“Namun di babak kedua tim pelatih sudah membaca taktik lawan, sehingga pemain ditarik ke luar dan tim lawan terpancing. Jadi, Sriwijaya FC punya peluang untuk menerobos masuk ke pertahanan Persimura,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persimura Jarot mengatakan, pertandingan kali ini berbeda kelas. Dimana, Sriwijaya FC yang notabenenya pemain berkualitas liga 1 berhadapan dengan Persimura yang keseluruhannya asli putera daerah.

“Tapi kita babak pertama kita bisa imbangi dengan mereka punya pemain yang berkualitas, kita bisa imbangi,” ucapnya.

Namun di babak kedua, Jarot mengakui anak asuhnya mulai kelelahan. Apalagi tim hanya persiapan dua minggu sebelum pertandingan, membuat kondisi anak asuhnya tidak stabil.

“Jadi faktor gol tadi lose konsentrasi awal babak kedua dan seterusnya anak-anak hilang kontrol dan kelelahan. Kita Kutai SFC main bagus hari ini,” jelasnya. (Red/win)

 

 

 

RelatedPost