PALEMBANG — Pesilat Tapak Suci MA Negeri 1Palembang (Mansapa) Muhammad Hidayat kelas XI IPS 3  berhasil  meraih medali emas pada kategori kelas D Rektor Cup III yang digelar Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) 2017.

Dikatakan Kepala MA Negeri 1 Palembang, Buchari, dalam lomba pecak silat Rektor Cup III yang diadakan Unit Kegiatan Mahaiswa (UKM) Pencak Silat UMP 2017 ini, Mansapa mengirimkan sebanyak empat orang siswa 4 yaitu Muhammad Ridwan, Andika, Muhammad Hidayat, dan David yang tergabungan dalam ekskul tapak suci (TS) Mansapa.

“Dari empat perwakilan tersebut, alhamdulillah ada satu orang perwakilan yang mendapatkan medali emas yakni Muhammad Hidayat,” ungkapnya, Sabtu (27/05).

Diungkapkan Buchari, pelaksanaan lomba pencak silat sendiri dilakukan pada 22-25 Mei 2017 lalu di aula UMP. Dari sejumlah kategori yang ada, pihaknya hanya mengirimkan perwakilannya dalam kategori tarung (Fighter) saja. “Dengan memaksimalkan ekskul di sekolah dan berlatih dengan rajin menjadikan siswa bisa mengharumkan nama baik sekolah. Kita berharap semnagat yang sama juga dimiliki siswa lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UMP, Muchtaruddin Muhsiri mengatakan, lomba pencak silat Rektor Cup III tersebut diadakan Unit Kegiatan Mahaiswa (UKM) Pencak Silat UMP. Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda tahunan yang dimiliki UKM Pencak Silat. “Ada 500 peserta yang ikut dalam ajang lomba tersebut, mulai oelaajr hingga mahasiswa. Dsn Kuta mengapresiasi kegiatan ini karena bisa berdampak positif bagi kampus sebagai wadah proomosi ke masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, memaksimalkan UKM di kampus telah dilakukannya sejak menjabat sebagai Warek III UMP. Bahkan setiap UKM harus memiliki minimal empat program kerja ya g harus di jalankan selama satu tahun. “Kita memiliki 10 UKM, dan semuanya minimal memiliki empat program kerja. Berbagai kegiatan dari UKM ini juga kita manfaatkan ut IKM.melakukan promosi kampus,” tutupnya. (juniara)

Artikel Terkait