PALEMBANG — Delegasi Perusahaan dari Belarusia JSV Belzarubezhstroy dengan pimpinan Mr. Viktor Chevtsov Chairman of the Board of Directors, Mr. Vitaly Bondarik General Director, Mr. Evgeny Maynov  Regional Manager for Southeast Asia bertemu Dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin untuk berniat menjajaki investasi di Sumsel.

Viktor Chevtsov mengatakan, Rabu (02/11) mengatakan akan berinvestasi pada bidang energi, pertama Geo Thermal yaitu pembangkit listrik dengan mengunakan panas bumi sampai 120 mega watt akan direalisasikan dalam waktu dekat.

“Kedua kita akan berinvestasi pada Solar Power yakni power plan tenaga surya dengan kapasitas 100 – 200 megawatt di Tanjung Api-Api,” jelasnya.

Lanjutnya, investasi ketiga yang ketiga adalah Proyek Power Plan Biomas yang berbahan baku minyak sawit,  itu akan di kerjasamakan dalam rangka peremajaan pohon sawit yang sudah tua, pohon sawit tersebut juga akan digunakan untuk bahan baku power plan.

“Ketiga proyek utama itu merupakan prioritas untuk dikerjasamakan. Selain itu juga kita akan berinvestasi dalam hal peningkatan produksi beras di Sumsel untuk mendukung pertahanan pangan nasional, dengan cara pengembangan areal persawahan dengan menggunakan alat pertanian dari Belarusia, karena peralatan produksi Belarusia cocok digunakan di Sumsel,” ungkapnya.

Kerjasama juga dibidang olahraga, Belarusia mempunyai kekuatan di beberapa cabang olahraga. Ia akan mengirim atlet dan pelatih untuk melatih olahragawan yang ada di Sumsel agar dapat berkompetisi.

“Nantinya akan di komunikasikan dengan jajaran terkait di Sumsel, Besaran investasi yang akan dikucurkan masih akan dibicarakan,” tutupnya. (juniara)

RelatedPost