PALEMBANG — Adanya perubahan jadwal pertandingan Sriwijaya FC di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 mendapat tanggapan dari Osvaldo Lessa. Pelatih kepala laskar wong kito ini menyebut pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan dan memilih terus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Menurutnya, siapapun yang akan dihadapi oleh Alberto Goncalves dkk akan sama beratnya dan dirinya tidak akan memilih-milih lawan. “PS TNI berat, Semen Padang juga. Untuk merebut target juara, kita tidak bisa memilih lawan, semuanya tetap harus dihadapi dan kami mesti siap,” ungkap pelatih asal Brasil ini saat ditemui usai sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (12/4) sore.

Diakuinya, saat memulai sesi latihan bersama seluruh pemain dan jajaran tim pelatih, dirinya sudah menegaskan bahwa SFC tidak akan memandang enteng sebuah klub atau terlalu tidak percaya diri menghadapi klub lainnya. “Respek harus, tetapi mereka harus percaya dengan kemampuan sendiri. Sejauh ini persiapan kami sangat baik, setiap pemain bisa dilihat mau kerja dan mati di lapangan untuk SFC, itu modal yang sangat bagus,” jelasnya.

Namun dirinya tidak menampik bahwa adanya perubahan ini membuat pihaknya harus mengatur ulang sesi latihan. “Karena karakteristik PS TNI dan Semen Padang berbeda, saya harus membuat latihan yang sesuai dengan gaya bermain lawan, untung masih ada sekitar 2-3 kali pertemuan sebelum nanti berangkat bertanding,” tambahnya.

Bermain di Padang sendiri akan menjadi ujian berat bagi anak asuhnya, mengingat lapangan stadion  Agus Salim yang merupakan home base Kabau Sirah cukup berbeda dengan stadion GSJ. “Disana tidak terlalu lebar dan sedikit lebih kecil, belum lapangan serta rumputnya yang pasti akan menyulitkan pemain kita. Oleh karena itu di sesi latihan tadi kami coba bermain dengan kondisi disana, beruntung disini ada eks pemain Padang yang sangat mengenal gaya bermain serta situasinya,” bebernya.

Selain laga perdana, SFC juga mengalami perubahan jadwal di pekan kedua, dimana awalnya klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini akan menjamu Persegres United (22/9), namun di jadwal terbaru berganti dengan tim asal Kalimantan, Pusamania Borneo FC. Sementara untuk laga ketiga dan seterusnya tidak terjadi perubahan dan sama seperti draft jadwl yang sudah dirilis sebelumnya. (dedi)

Artikel Terkait