Laga berat sudah menanti Sriwijaya FC di pekan keempat kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Tidak hanya fokus untuk memulihkan mental pasca kekalahan telak dari Madura United (7/4) lalu, persiapan maksimal juga harus dilakukan karena laskar wong kito akan menjamu pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018, Persipura Jayapura.

Tim mutiara hitam sendiri juga memandang serius laga ini dan bahkan sejak Senin (9/4) lalu berlatih intensif di Surabaya. Pelatih kepala Persipura, Peter Butler menyebut timnya berangkat ke Palembang dengan membawa misi mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Saat ini Boaz Solossa dan kawan-kawan ada di posisi teratas klasemen sementara. Dari 3 pertandingan Persipura mengoleksi 7 poin.

Peter Butler optimistis skuat Persipura bisa memetik poin di Palembang. Jejak meraih 1 poin dalam lawatan ke markas Barito Putera pada pekan kedua lalu, diharapkan bisa terulang.

Modal Persipura ke Palembang juga terbilang cukup. Mereka bisa membawa semua pemain terbaiknya, termasuk bek kanan Tinus Pae yang di laga sebelumnya absen karena skors kartu merah.

“Tapi pastinya kami tetap harus bekerja keras di Palembang. Saya pribadi berharap penyelesaian akhir para pemain bisa lebih bagus dari pertandingan sebelumnya,” kata Peter Butler saat tiba di Palembang, Kamis (12/4) siang.

Menurutnya, di laga big match melawan SFC pihaknya masih akan mengandalkan kolaborasi pemain muda dan senior. Ia menilai para pemainnya hingga laga ketiga tampil dengan performa bagus.

Dua pemain muda, Ronaldo Rubener Wanma dan Gunansar Papua Mandowen bahkan sudah cetak gol ke gawang lawan. Itu bukti pemain muda layak diandalkan. Tentu ditopang pemain senior, pelatih asal Inggris punya tanggungjawab besar untuk terus mempertahankan Persipura sebagai tim elit di pentas sepakbola nasional.

“Tugas saya untuk mempersiapkan tim, memperbaiki kekurangan dari tiga pertandingan resmi kita. Yang pasti, fokus saya ke tim saya sendiri agar menyiapkan para pemain supaya memiliki hasrat untuk selalu menang di setiap pertandingan,” tutur Butler.

Artikel Terkait