PALEMBANG — Setelah Martapura FC dan tim dari Lampung, Sriwijaya FC kembali mendapat tawaran uji coba sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia yang segera bergulir pertengahan April mendatang. Kali ini giliran tim asal Jawa Tengah, Persip Pekalongan yang secara resmi sudah melayangkan tawaran uji coba kepada laskar wong kito.

“Memang sudah ada kontak dengan manajemen Persip Pekalongan, tim yang akan berlaga di Liga 2 Indonesia untuk melakukan uji coba,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Rabu (15/3) siang. Menurutnya, laga tersebut akan digelar 2 April mendatang di stadion Hoegeng Pekalongan.

“Saat ini kita tinggal menunggu apakah tidak menganggu program yang sudah disusun oleh pelatih. Namun kita memang membutuhkan laga uji coba untuk melihat kesiapan tim secara keseluruhan untuk persiapan menuju Liga 1 Indonesia nanti,” ungkapnya. Persip Pekalongan ini merupakan tim yang berlaga di Liga 2 Indonesia dan saat ini diperkuat oleh eks penjaga gawang timnas U19 Awan Setho dan eks pemain SFC, Seftia Hadi.

Sebelum menuju ke Pekalongan, Teja Paku Alam dkk disebutnya akan terlebih dulu akan melawat ke Lampung untuk melakukan uji coba dengan 2 tim disana. “Yang pertama akan bertemu dengan tim asuhan Nova Arianto, peserta Liga 2 Indonesia. Sedangkan 1 lagi merupakan tim yang akan berlaga di Liga Nusantara yang dilatih oleh Ellie Eboy,” jelasnya. Saat ini pihaknya tengah merampungkan kesepakatan terkait laga uji coba yang akan dimainkan di Lampung tersebut.

“Rencananya laga uji coba akan dimainkan dengan format Trofeo sehingga 3 tim akan saling bertemu. Mengenai tanggalnya diperkirakan akan digelar Kamis (23/3) mendatang,” tambahnya. Menurutnya, tim pelatih memang saat ini sudah mengajukan permintaan agar setidaknya di setiap pekan jelang Liga 1 Indonesia nanti dimulai, skuad SFC dapat melakukan 1 kali uji coba.

Laga diluar Palembang memang menjadi target dari manajemen SFC karena cukup kesulitan mendapat lawan latih tanding yang seimbang selama ini. Opsi mendatangkan lawan uj coba ke Palembang juga sempat menjadi opsi, namun tengah dalam proses komunikasi dengan klub lainnya. (dedi)

Artikel Terkait