Pertemuan antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di laga perdana turnamen Piala Presiden 2018 akan menjadi reuni bagi kedua pelatih. Rachmad Darmawan yang kini menjadi arsitek SFC akan bertemu kembali dengan Mario Gomes yang musim lalu sama-sama berkarier di Liga Malaysia.

Meski punya rekor pertemuan yang kurang baik, namun RD sendiri menyebut siap memperbaiki catatan tersebut. Musim lalu saat masih menangani T Team di Liga Malaysia, RD harus 2 kali mengakui keunggulan Mario Gomes yang membesut Johor Darul Takzim saat kandang dan tandang.

“Musim lalu saya memang menangani tim kedua di Terengganu dan saat di kandang kami kalah 1-2 dari JDT. Sedangkan di markas mereka kami kalah 1-5. Tetapi buat saya pertemuan tersebut tidak bisa disamakan atau dijadikan patokan buat laga besok, karena sekarang kami menangani klub yang berbeda,” ungkap RD.

Eks pelatih timnas ini pun memberikan pujian untuk Gomes yang disebutnya sangat pantas menangani Persib. “Secara garis besar Gomes punya kualitas dan punya pengalaman lur biasa. Dia jugahampir menangangi timnas Malaysia walau batal di negosiasi akhir. Saya pikir sudah sangat tepat mendatangkan sosok Gomes musim ini,” puji RD.

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan oleh Gomes yang menyebut tidak terlalu memikirkan catatan di Liga Malaysia musim lalu.

“Itu moment yang berbeda, karena ketika saya gabung bersama Johor di Malaysia kami sukses menjuarai liga domestik dan merekrut beberapa pemain lokal, kami berkembang, kami juga bisa menjuarai Super League, AFC Cup dan Charity Cup,” kata Gomez dalam wawancara di Grand Tjokro, Senin (15/1).

Namun kali ini Gomez tidak menjamin anak asuhnya bisa kembali menaklukkan pasukan Rahmad Darmawan. “Itu momen berbeda, karena saya sekarang melatih di Persib, kami punya pemain bagus, ambil beberapa pemain baru, masih mencari 1-2 pemain dan harus membuka peluang untuk main maksimal musim depan,” tukas Gomez.

Perkiraan susunan pemain SFC vs Persib :

4–3-3 : Teja Paku Alam, Alvin Tuasalamony, Mamadou Ndiaye, Bio Paulin, Novan Setya, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Adam Alis, Makan Konate, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov

Cadangan : Sandi Firmansyah, Saepulloh Maulana, Marco Meraudje, Ichsan Kurniawan, Nur Iskandar, Patrich Wanggai, Yogi Rahadian

Susunan pemain Persib :

4–2-3-1 : Dede Natshir, Supardi, Bojan, Achmad Jufrianto, Tony Sucipto, Eka Ramdani, Michael Essien, In Kyun Oh, Billy Keraf, Atep, Ezziel

Cadangan : Made Wirawan, Wildansyah, Igbonefo, Hariono, Dedi Kusnandar, Gian Zola, Airlangga Sucipto

Artikel Terkait