Persiapan menghadapi laga kedua melawan PSM Makassar, Minggu (21/1) besok, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan hanya akan fokus membenahi timnya dan enggan mengomentari tim lawan. Skuad Juku Eja di laga perdana melawan PSMS Medan (16/1) memang banyak menurunkan skuad mudanya dan meninggalkan pemain utamanya di Makassar.

Hal ini dikarenakan disaat yang bersamaan tim PSM Makassar juga tengah bersiap menghadapi turnamen Supercup Asia yang diikuti 3 tim dari luar negeri. Namun hal ini disebut RD tidak menjadi sebuah keuntungan bagi pihaknya dan akan tetap bersiap sebaik mungkin guna mengamankan kemenangan agar menjaga peluang lolos dari putaran grup A.

“Saya pikir PSM tetap akan menjadi tim yang berbahaya, namun selain itu kami cuma akan fokus membenahi tim sendiri dulu. Banyak kekurangan dan kelemahan yang mesti diperbaiki,” ungkapnya saat ditemui usai sesi latihan, Jumat (19/1) sore di Bandung.

Salah satu fokusnya adalah mencari formasi yang ideal untuk pemainnya yang banyak didominasi muka baru. Beberapa pemain sendiri memang masih dicoba di berbagai posisi, seperti Makan Konate yang dicoba di sayap kanan dan gelandang tengah.

Di laga perdana, PSM sendiri tidak menurunkan 4 legiun asingnya dan hanya menyisakan rekrutan antar Guy Junior di lini depan. “Saya pikir semua tim di Piala Presiden ini memang wajar menggunakannya untuk mencoba untuk mengukur kekuatannya, jadi apa yang dilakukan tim lain dengan merotasi pemain sah-sah saja,” pungkasnya.

Sementara itu, setelah terus menjadi pembicaraan, manajemen SFC menyebut Hamka Hamzah akan segera bergabung dan mengikuti latihan bersama Yu Hyun Koo dkk di Bandung. “Jika tidak ada aral melintang Hamka akan tiba di Bandung, Sabtu (20/1) pagi dan mengikuti sesi latihan bersama pemain SFC lainnya, soal keputusan bermain atau diturunkan itu ranah pelatih yang akan menilainya,” ujar manajer SFC, Ucok Hidayat saat dikonfirmasi Jumat (19/1) malam.

Artikel Terkait