laskarwongkito.com — Sriwijaya FC memulai persiapan menghadapi laga melawan Perseru Serui, Minggu (20/11) mendatang dengan menggelar latihan ringan di lapangan futsal Krembangan Surabaya, Senin (14/11) sore. Dalam sesi latihan ini juga sudah tampak 2 pemain tambahan yang baru bergabung yakni Rizky Dwi Ramadhana dan Mariando.

Sementara 1 pemain lagi yakni Ngurah Nanak masih dalam perjalanan menuju Surabaya. Awalnya, pemain asal Bali ini memang masih diragukan dapat tampil lagi membela laskar wong kito setelah menerima kartu merah saat partai melawan Semen Padang (4/11) lalu karena biasanya pemain yang memperoleh KM langsung harus absen sebanyak 2 laga.

Namun setelah mengecek manual dan regulasi kompetisi TSC 2016, maka Nanak diputuskan untuk diboyong ke Surabaya karena sudah dapat dimainkan saat melawan Perseru (20/11) mendatang. Kehadiran Nanak memang sangat dibutuhkan untuk membantu lini pertahanan SFC terutama osisi bek tengah yang sudah kehilangan Fachrudin karena tengah memperkuat timnas serta Achmad Jufrianto yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning nantinya.

Menurut Widodo C Putro, latihan perdana ini pihaknya hanya untuk mengembalikan fisik pemain setelah menjalani libur selama 2 hari kemarin. “Pemain hanya berlatih ringan, besok (Selasa, 15/11-red) pagi kita baru masuk ke dalam materi strategi dan taktik untuk melawan Perseru nanti,” ungkapnya saat dihubungi Senin (14/11) sore.

Sebelum berangkat ke Serui (17/11) mendatang, pihaknya berencana akan menggelar 4 kali sesi latihan terlebih dulu di Surabaya. “Kita akan menumpang berlatih di lapangan Persebaya di daerah Karang Gayam pada Selasa dan Rabu nanti, sementara hari Kamisnya belum kita putuskan apakah kembali di lapangan futsal atau tidak karena pemain juga butuh istirahat karena akan menempuh perjalanan jauh ke Serui nantinya,” tambahnya.

Dalam sesi latihan ini, juga tampak sosok Alberto Goncalves pemain asing SFC yang saat laga melawan Serui nanti harus absen karena terkena hukuman akumulasi KK. “Saya tahu memang tidak bisa turun melawan Serui nanti, namun saya harus tetap berlatih untuk menjaga kondisi dan membantu tim. Sebagai professional, tugas ini memang harus saya lakukan. Saya sedih tidak bisa bermain nantinya, namun saya percaya pemain lain akan siap,” ujarnya singkat. (dedi)

RelatedPost