PALEMBANG— Team TV Audit Olympic Council of Asia (OCA), secara langsung menyambangi Palembang untuk melalukan inpeksi persiapan venue olahraga untuk Asian Games 2018.

Lokasi pertama yang ditinjau OCA yakni Sriwijaya promotion center (SPC). Setelah itu tim OCA beranjak menuju Jakabaring Sport City (JSC) untuk berkeliling meninjau venue olahraga dan media village untuk perhelatan akbar Asian Games.

Direktur Broadcast Indonesian ASEAN gfsGames Organising Committee (INASOC), Linda noverita, mengungkapkan pihaknya berkunjung ke Palembang dalam rangka melihat persiapan Asian Games baik dari segi venue olahraga juga internasional broadcast center (IBC).

“Kami datang kesini liat venues, juga internasional broadcast center (IBC) dan media center, jadi mereka mengaudit kita untuk kesiapan tempat broadcast dan media,” jelasnya.

Ditambahkannya, Sumsel sudah sangat memadai untuk menyambut Asian Games. Paling tidak berkaca dari pengalaman, ada 2000 media yang datang ke Incheon untuk meliput kegiatan Asian Games beberapa tahun lalu.

“Diperkirakan media yang kesini mungkin 500 hingga 700 media, karena kegiatan Asian Games nanti tidak hanya berpusat di Sumse,” ujarnya.

Menurutnya, diperlukan lokasi sekitar l 2000 meter persegi untuk membuat media village yang akan menjadi tempat kerja pers baik itu tv maupun radio. “Tetapi ini cuma option saja, apakah mau di media village atau nanti tinggal di hotel bagi awak media,” ungkapnya. (juniara)

RelatedPost