PALEMBANG — Nada optimisme ditunjukkan Perseru Serui jelang laga melawan Sriwijaya FC, Rabu (27/7) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Bahkan skuad Cendrawasih Jingga sesumbar dapat mengamankan poin penuh dikandang Sriwijaya FC (SFC) dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini.

Padahal hingga pekan kesebelas TSC 2016, saat melakoni tur tandang Perseru Seru selalu kalah tanpa mendapatkan poin. Namun saat datang ke Palembang, pelatih Perseru Serui Hanafi pede mematok tiga poin nantinya.

“Terakhir kami memang kalah melawan Arema dengan skor 3-0. Tetapi disini saya yakin dan optimis kami dapat tiga angka, apalagi di laga terakhir SFC gagal menang melawan tamunya. Jadi keberhasilan Persela saya yakini dapat kami teruskan nanti,” ungkapnya.

Klub yang bermarkas di Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua ini, telah datang ke Palembang pada hari Senin, (26/7) dan menginap di Hotel Quincentro yang terletak di Kompleks Ilir Barat Permain. Mantan pelatih tim PON Papua Barat itu memboyong 18 anak asuhnya.

SFC sendiri diakui Hanafi memiliki banyak pemain yang punya kemampuan diatas rata rata anak buahnya. Tapi baginya, sepakbola itu unik dan siapa yang lebih mampu bermain tenang serta dan konsisten maka bisa memenangkan pertandingan walau dihuni banyak pemain muda.

“Terpenting kuncinya kami bermain tanpa beban. Kalau kita bisa menang melawan SFC disini tentunya bagus untuk motivasi kami kedepan. Apalagi selama ini kami tidak pernah bisa mendapatkan angka saat tandang,”paparnya.

Hanafi menyatakan dirinya telah belajar dari pengalaman saat keok di kandang pemuncak klasemen Arema Cronus skor 3-0 Jumat (22/7) malam. Walaupun kalah ia mengaku telah menemukan formula jitu untuk menghadapi SFC. “Tim sudah bagus hanya saja ada kekurangan sedikit saat menghadapi Arema. Nah itu sudah saya benahi untuk menghadapi SFC. Semoga target tiga poin terwujud disini,”pungkasnya. (dedi)

RelatedPost