Meski menderita kekalahan sewaktu bertemu Persebaya United di leg pertama babak 8 besar Piala Presiden, namun penampilan Syaiful Indra Cahya tetap mengundang pujian. Bahkan beberapa pihak juga menyebut jika skor berakhir imbang, maka pemain timnas U23 tersebut yang ditempatkan sebagai gelandang jangkar layak menjadi man of the match di laga tersebut.

“Syaiful Indra bermain sangat baik, beberapa kali dia mampu memotong serangan lawan dan membaca permain dengan baik. Selain bertahan, saat membantu serangan dia juga cukup maksimal. Banyak pergerakan serta umpan-umpannya yang sangat membantu striker kita,” puji pelatih laskar wong kito, Beny Dollo saat dimintai komentarnya mengenai pemain asal Malang tersebut.

Dirinya pun tidak ragu memberikan rekomendasi kepada manajemen SFC untuk segera mengikat dan memberikan kontrak baru kepada Syaiful Indra. Pasalnya, bersama Yu Hyun Koo dan TA Musafri, Syaiful memang hanya dipinjam untuk pelaksanaan Piala Presiden saja. “Kehadirannya sejauh ini sangat membantu tim, karena itu saya sudah sampaikan kepada manajemen untuk segera mengikatnya. Apalagi kontraknya di Persija juga sudah berakhir,” ujar eks pelatih timnas tersebut.

Sementara itu, Syaiful Indra sendiri mengaku senang dengan ketertarikan SFC kepada dirinya. “Sejauh ini saya sangat nyaman di SFC dan menyesal telat bergabung disini, sudah ada pembicaraan mengenai kedepannya, namun saya pribadi akan fokus menyelesaikan tanggung jawab di Piala Presiden terlebih dulu,” ungkap pemain yang dibesarkan oleh Persema Malang ini. Diakuinya, saat turun di Asian Games 2014 di Incheon, dirinya sudah mendapat tawaran bergabung namun ditolaknya karena diajak oleh pelatihnya saat itu yakni Aji Santoso ke Persija.

Di SFC sendiri, meski belakangan lebih banyak bermain di lini tengah, Syaiful mengaku tidak mengalami banyak kendala. “Sebenarnya di klub sebelumnya pun saya saat latihan juga sering ditempatkan di lini tengah, bahkan saya saat di Malang juga beberapa kali jadi top skor di turnamen tarkam atau futsal, jadi ditempatkan dimanapun saya siap,” tegasnya.

Manajemen SFC sendiri tidak menampik bahwa kehadiran Syaiful Indra di turnamen Piala Presiden sudah sesuai harapan dan layak untuk dipermanenkan kedepannya. “Tapi kita belum akan membahas masalah itu, kompetisi juga belum jelas dan sekarang kita fokus dulu menyelesaikan turnamen Piala Presiden,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris.