GPALEMBANG — Dalam rangka memperingati Hari Lahir Yonif Raider 200/ Bhakti Negara (BN) Tahun 2017, Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Sudirman melakukan penandatanganan prasasti sejumlah bangunan yang ada di Mayonif Raider 200/Bhakti Negara.

Sudirman mengatakan, Prajurit yang ada di Mayonif Raider merupakan Prajurit pilihan dengan kemampuan perbandingannya satu prajurit Raider berbanding dengan 3 prajurit biasa. Oleh karena itu, dengan kemampuan yang lebih dan prestasi yang selama ini dimiliki Mayonif Raider, Ia mengharapkan kedepan agar Mayonif Raider BN 200 dapat berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional.

“Kurang lebih 2 bulan kita akan melaksanakan Pon Tangkas saya berharap di batylon raider inilah akan menjadi perwakilan Kodam II SWJ untuk menjadi satuan Pon Tangkas. Mudahan-mudahan akan memberikan hasil yang maksimal itu akan kita buktikan di pasukan raider  200 mampu menjadi juara dintingkat nasional dan antar Negara itu harapan saya, ” katanya saat menghadiri HUT Yonif Raider BN 200, Selasa (11/04).

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 200/BN, Mayor Inf Honi Havana M.MDS menargetkan untuk kedepan akan memantapkan kesiapan operasional, dikarenakan tantangan kedepan dan ancamana semakin kompleks di Negara ini. Sehingga TNI terutama Yonif Raider yang dibawah arahan Pangdam II Swj akan memantapkan kesiapan operasional kesatuan.

“Artinya kami harus semakin siap untuk melakukan operasi operasi khususnya operasi tempur Itulah yang harus dibina di bangun dan di perlihara, ” kata dia

Lebih lanjut, dengan unsur pembinaan di kesatuan menjadi pasukan tersebut siap, ia mengungkapkan akan melakukan operasi kalau unsur pembinaan satuannya itu terbina dengan baik.

“Baik itu morilnya personilnya persenjataan itulah yang tugas kita dibawah arahan pagdam untuk itu kita akan melakukan secara optimal sehingga kesatuan ini siap untuk beroprasi dengan baik, ” urainya.

HUT yang diawali dengan pertunjukan dari anggota raider, penampilan jejak prestasi yang berhasil diraih sepanjang 2016 lalu serta, pemberian potongan tumpeng pertama kepada Pratu Nopin Sugianto sebagai prajurit terbaik. Dihadiri juga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

IMG-20170411-WA0030

Anak Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasi atas Digrahayu Yonif Raider ke 59, dan ia juga mengharapkan dengan Digrahayu ke-59 dengan kempimpinan sahabatnya Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 200/BN, Mayor Inf Honi Havana M.MDS di satuan Younif Raider semakin Profesional .

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada sahabat saya yang telah mempimpin bangsa ini secara baik dan juga dapat membakar semangat prajurit sehingga semakin lama Yonif Raider semakin berjaya.

Meski tidak lagi menjadi anggota TNI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku dirinya tetap mencintai TNI.

“Saya akan selalu mencintai tni sampai kapanpun dan ini juga merupakan salah satu wujud kecintaan saya  ke pada TNI, ” tutupnya. (juniara)

Artikel Terkait