PALI — Ribuan warga Kabupaten PALI pagi ini, Sabtu (13/8) penuhi lapangan Gelora 10 November komplek Pertamina Pendopo. Mereka datang sejak subuh untuk ikuti lomba jalan santai yang digelar Pemkab PALI dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 71.

Jalan santai tersebut dilepas Bupati PALI Heri Amalindo didampingi Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony mengambil start dan finish di Sanggar Pramuka Gelora Pendopo, dengan rute Sanggar Pramuka-Simpang Lima-Talang Subur-Bayangkara-Pasar Pendopo-Komperta yang diperkirakan berjarak 7 kilometer.

Usai melepas peserta lomba, Heri Amalindo dan Ferdian Andreas Lacony, turut membaur bersama warga ikut melakukan jalan santai sampai menyentuh garis finish, dan langsung memimpin pembagian doorprice. “Kegiatan ini kita lakukan dalam memperingati HUT RI ke 71,diharapkan tumbuh semangat kebersamaan, selain itu sebagai ajang hiburan rakyat yang sehat,” ujar Bupati saat menyampaikan sambutan.

Bupati juga menjelaskan bahwa berawal dari tubuh yang sehat,pikiran serta jiwa kita akan kuat. “Kegiatan ini jangan hanya dilakukan pada saat acara seperti ini saja ,tapi harus dilakukan rutin, karena bisa membuat tubuh sehat. Dengan tubuh sehat jiwa pun akan kuat. Kalau sudah demikian, PALI akan banyak melahirkan generasi penerus yang handal untuk meneruskan pembangunan di Kabupaten ini kedepannya,” kelasnya.

Dalam kegiatan itu, panitia juga melakukan doorprice, dengan menyediakan berbagai macam hadiah hiburan sebagai penyemangat peserta lomba. (yudhi)

RelatedPost