PALEMBANG — Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN), beberapa sekolah di Palembang melaksanakan upacara. Namun ada yang berbeda kali ini, yang menjadi petugas upacara bukanlah siswa-siswi, melainkan guru.

Selain itu, peringatan HGN juga ditandai dengan pembagian bunga oleh siswa-siswi SMK Negeri 5 kepasa guru-guru yang mengajar di sekolah tersebut.

Tidak hanya dengan memberi bunga saja, para murid SMK Negeri 5 juga telah menyiapkan nasi tumpeng, untuk dimakan bersama guru sebagai bentuk penghargaan atas jasa yang telah memberikan pendidikan terbaik tanpa pamrih.

Kepala SMK Negeri 5 Palembang, Zulkarnain mengatakan, semua guru tidak mengetahui aksi siswanya tersebut untuk memberi kejutan seperti ini.

“Kami semua para guru tidak mengetahui kalau siswa akan memberi kejutan seperti ini. Kami sangat terharu, dengan apa yang mereka berikan,” ungkap Zul, sapaan akrabnya usai upacara bendera, Jumat (25/11).

Menurutnya, peringatan HGN ini, ll tidak hanya dengan upacara saja, meliankan banyak cara, salah satunya bagaimana mengajarkan siswa menjadi lebih baik, dan memaknai perjuangan dari para guru.

Ia berharap, HGN ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh guru khususnya di SMK Negeri 5, sekaligus menjadikan kesadaran tugas seorang guru haruslah secara profesional.

“Semoga di HGN ini, guru lebih bisa berkarya dan berprestasi. Sekaligus jadi contoh siswanya, baik dalam bidang pendidikan dan prestasi,” tutupnya. (juniara)

RelatedPost