Usai pelaksanaan Piala Gubernur Sumsel 2015, perbaikan terus dilakukan tim pelatih guna meningkatkan performa Sriwijaya FC yang dinilai belum dalam penampilan terbaiknya dan terkesan cenderung menurun. Beberapa pihak bahkan menyebutkan gaya bermain Ferdinan Sinaga dkk saat mengikuti turnamen SCM Cup jauh lebih baik ketimbang menjuarai Piala Gubernur Sumsel 2015 yang baru saja berakhir.

“Kami tidak khawatir dan turun naik permainan itu biasa. Di waktu yang tersisa ini kita akan memperbaikinya, terutama dari sisi penyelesaian akhir di lini depan,” ungkap asisten pelatih Hendri Susilo saat dihubungi Selasa (24/3) siang. Selain evaluasi performa di lapangan, pihaknya pun akan menggelar pertemuan dengan seluruh pemain dan berbicara dari hati ke hati terkait penampilan tim belakangan ini.

“Om Benny juga sudah merencanakan hal ini jauh-jauh hari, karena bagaimanapun semua yang termasuk di dalam tim mempunyai peranan yang sama. Dan kami ingin menekankan hal itu ke seluruh pemain, kita menikmati kemenangan dan menerima kekalahan bersama-sama,” tambahnya. Pertemuan itu sendiri direncanakan akan digelar beberapa hari sebelum laga pertama Indonesian Super League (ISL) dimainkan.

“Kita ingin seluruh bagian dari tim ini paham bahwa ada target besar yang dicanangkan oleh manajemen. Jadi semuanya harus memberikan kontribusi positif dan selama ini beberapa pemain senior juga sudah menjembatani antara pelatih serta manajemen membangun suasana kondusif di luar lapangan,” tegasnya.

Sementara itu, sekretaris tim laskar wong kito Ahmad Haris menambahkan pihaknya dalam waktu dekat juga akan mengadakan kunjungan sosial ke beberapa Panti Asuhan di kota Palembang. “Ini adalah tradisi yang biasa kita lakukan setiap awal musim dan sebenarnya sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Kemungkinan nanti akan kita adakan setelah manajer pulang umroh dari tanah suci,” ungkapnya.

Menurutnya, pihak manajemen juga memperhatikan penampilan tim secara keseluruhan termasuk saat Piala Gubernur Sumsel lalu. “Kita berharap agak peak performance tim dapat dimunculkan di ISL nanti, namun kita juga mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumsel agar tim SFC dapat kembali merebut gelar juara. Kunjungan ke panti asuhan nanti juga sebagai bentuk silaturahmi dan kepedulian sosial tim yang juga menjadi bagian dari verifikasi yang diwajibkan oleh BOPI,” pungkasnya.