PALEMBANG — Wafatnya penjaga gawang Persela Lamongan Chairul Huda masih menyisakan duka bagi pesepakbola dan masyarakat di tanah air. Tidak terkecuali seluruh pemain Persela Lamongan yang mengaku turut berduka cita dan sangat tidak percaya kehilangan sosok pemain yang menghabiskan seluruh kariernya bersama Laskar Joko Tingkir ini.

Seperti Alberto Goncalves, penyerang andalan laskar wong kito yang mengaku masih merasakan duka yang mendalam. Namun pemain asal Brasil ini menyebut bahwa kesedihan atas musibah ini harus menjadi pembelajaran bagi semua pihak.

Bahkan dirinya pun mengharapkan induk sepakbola di tanah air yakni pssi untuk segera bertindak dan melakukan edukasi agar hal ini tidak terulang lagi.

‘Saya Alberto Goncalves berharap kepada PSSI atau klub untuk memberikan kursus pertolongan pertama kepada seluruh pemain sebelum mulai Liga tahun depan,mengingat terjadinya kejadian yang menimpa rekan pemain bola kemarin Choirul Huda. Karena sangat penting bagi pemain memiliki pengetahuan tentang pertolongan pertama di dalam lapangan untuk membantu terjadi nya insiden,guna menghindari terlambat nya team medis yg berada jauh di pinggir lapangan.(contoh kemarin kejadian yg menimpa Fernando Torres,teman satu team yg membuat pertolongan pertama),’ ungkapnya melalui akun instagram miliknya.

Menurutnya, tidak banyak pemain di Indonesia yang mempunyai pengetahuan tentang pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di lapangan hijau. ‘Saya yakin semua pasti ingin menolong, tapi tidak tahu bagaimana caranya. Tapi bila kita mendapat ilmu tentang hal tersebut tentu akan lebih baik, kita semua tidak ingin hal seperti ini terus terulang, jangan sampai ada Chairul Huda yang lain kedepannya,’ ungkapnya saat dihubungi Selasa (17/10) malam. (dedi)

Artikel Terkait