PALEMBANG¬† — Sebanyak 15 pejabat golongan IVD yang sedang menduduki jabatan eselon 2 berpeluang masuk bursa calon Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sekda Sumsel) sesuai dengan kriteria dan syarat yang ditetapkan UU No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Seperti yang diketahui sebelumnya, jabatan Sekda Sumsel akan berakhir per 1 Desember 2016 mendatang. Diungkapkan Sekda Sumsel, Mukti Sulaiman, Selasa (25/10) mengenai siapa yang akan menduduki jabatan Sekda di pemerintahan provinsi Sumsel merupakan keputusan kepala daerah.

“Mengenai Sekda, itu urusan pak Gubernur. Tapi tentu sudah ada orangnya. Jadi tidak bisa diberitahukan sekarang,” ujarnya.

Mukti juga mengatakan, siapa saja yang menggantikan posisinya nanti, diharapkan mampu melaksanakan tugasnya sebaik mungkin.

“Sekda merupakan staf inti yang membantu pekerjaan Gubernur, baik dari aspek pembangungan, pemerintahan dan juga kemasyarakatan, tapi sifatnya membantu ikut merumuskan suatu peraturan ataupun kebijakan yang dikeluarkan pemerintah provinsi,” tukasnya. (juniara)

RelatedPost