PALI — Putri (3,5 tahun), bocah penderita bocor jantung asal Desa Tempirai Kabupaten PALI kini sudah bisa tersenyum ceria usai menjalani operasi bedah di RS Jantung Harapan Kita Jakarta.

Hal itu diungkapkan dr. Fitri Enggar, Direktur RSUD Talang Ubi yang mendampingi Putri saat operasi.

“Proses bedahnya sendiri, sudah berlangsung kamis lalu dan Alhamdulillah sukses. Tadi sudah bisa tersenyum. Saat bersama ibunya. Kebetulan kami sendiri yang mendampingi” ujar Fitri melalui sambungan telepon, Minggu (9/4).

Menurut Fitri, saat ini pasien yang didampingi oleh kedua orang tuanya itu masih dalam tahap pemulihan. Dan bilamana tidak ada keluhan akan dilanjutkan persiapan operasi tahap kedua.

“Operasinya sendiri dua tahap, nanti kalau yang pertama ini OK kita lanjutkan dengan persiapan tahap kedua” tambah Fitri.

Siri, ayah kandung Putri yang masih mendampingi di Jakarta mengucapkan terima kasih atas kepedulian Heri Amalindo selaku bupati PALI.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan seluruh stafnya” ujarnya haru.

Sebagaimana diketahui, Putri adalah anak pertama pasangan Mega dan Siri yang menderita jantung bocor. Bupati PALI, Heri Amalindo yang mengetahui kejadian ini melalui media massa langsung memerintahkan Dinas Kesehatan dan RSUD Talang Ubi untuk melakukan upaya pengobatan ke Jakarta. (ril)

Artikel Terkait