PALEMBANG —¬†Sebagai organisasi kepemudaan, Himpunan Mahasiswa Banyuasin (HIMBA) periode 2016-2018 harus kreatif, inovatif dan berprestasi bahkan harus menjadi yang terbaik. Demikian diungkapkan Wakil Gubernur Sumatera Selatan saat sambutan pada pengukuhan/pelatikan HIMBA di Gedung Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin, Jumat (11/11).

Ditambahkannya, pemuda harus berpikir positif guna kemajuan organisasi itu sendiri sehingga berdampak kepada kabupaten Banyuasin kedepannya.img-20161112-wa0009

Ishak Mekki menuturkan, dalam melakukan setiap organisasi tentu yang diutamakan itu adalah kekompakan, solid dan bersatu.

“Kalau itu sudah dijalani saya yakin organisasi itu akan maju dan berkembang,” katanya.

Di sisi lain, Ishak juga menuturkan, peran pemuda itu untuk bangsa dan negara sudah terbukti saat merebut kemerdekaan di tangan para penjajah.

img-20161112-wa0002“Jadi peran pemuda sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan Bung karno berkata beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. Selamat atas dilantiknya pengurus HIMBA yang baru semoga organisasi ini betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat dan juga Pemkab Banyuasin,” tutupnya.

Sementara Wakil Bupati Banyuasin, SA Supriono berpesan, dengan kepengurusan yang baru dilantik semoga dapat bekerja semaksimal mungkin dalam memajukan organisasi.

“Organsasi kemahasiswaan sebagai modal pembangunan, begitu juga faktor penting salah satunya membina generasi muda lebih maju kedepan,” ujarnya

Menurutnya, para mahasiswa HIMBA harus berpikir lebih maju sehingga betul-betul dapat di rasakan oleh Kabupaten Banyuasin.
“Saya mengharapkan dengan semangat yang tinggi semoga organisasi HIMBA sukses dalam mengemban amanah sehingga kelak menjadi organisasi yang berguna disekitarnya,” tuturnya.

Wabup Supriono juga secara resmi mengukukuhkan pengurus HIMBA periode 2016-2018 yang bertema muda berprestasi, bangun diri, bangun daerah untuk Banyuasin sejahtera di masa depan.img-20161112-wa0007

Hadir dalam pengukuhan tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, H Chairul S Matdiah, Anggota DPRD, Ir. H Rudi Apriadi, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sumsel, H Ahmad Nasuhi, Alumni HIMBA, Adi Suryadi dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Banyuasin, para pimpinan organisasi kemasyarakatan ataupun tokoh masyarakat.

Kemudian, sebagai Ketua Umum HIMBA periode 2016-2018, Panji Gribaldi, Sekretaris Umum, A. Jimi Ardiansyah, Bendahara Umum, Devi Nur Ahni O.P. (adv)

RelatedPost