PALEMBANG — Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki yang juga mendapatkan penghargaan sebagai tokoh inspirasi pemuda Sumsel dari KNPI, menegaskan bahwa pemuda harus membangun kesoliditasan dalam berorganisasi supaya bisa turut andil membangun kota Palembang dan provinsi Sumsel.

Menurutnya, jangan hanya menghabiskan energi untuk hal-hal yang tidak perlu, yang dapat memecah belah organisasi. “Oleh karena itu harus dibangun kesoliditasan pemuda, agar bisa membangun. Tinggal bagaimana pemuda sekarang membawa organisasi ini lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Ishak Mekki, pada Pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Palembang periode 2015-2018 dan silahturahmi akbar pemuda dan tokoh masyarakat kota palembang, di Gedung Grand Atyasa, Rabu(10/8) malam.

Ditambahkan Ishak, pelantikan kepengurusan KNPI kota Palembang tak lepas dari kepentingan pemuda Palembang. “Jadi tidak ada kata lain, selain KNPI Palembang harus bisa berkiprah membantu pembangunan Kota Palembang dan Provinsi Sumsel. Saat saya berjabat tangan dengan para pemuda tadi, ada getaran semangat untuk maju, solid dan bersatu,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Sumsel M.F Ridho, ST,MT mengatakan,  banyak wajah- wajah baru di KNPI Palembang yang punya semangat. Pihaknya berharap di bawah kepemimpinan Handry, bisa membawa KNPI Palembang lebih baik lagi. “Perjuangan kalian disini, tidak lepas apa yang telah dilakukan oleh para senior-senior KNPI yang terdahulu,” katanya.

Ridho melanjutkan, apa yang telah dibuat KNPI Palembang dengan memberikan apresiasi berupa cindera mata kepada tokoh inspirasi pemuda H Ishak Mekki, merupakan hal yang tepat. “Karena dari KNPI, beliau bisa berada hingga menjadi Wakil Gubernur Sumsel. Jadi, bagi pemuda-pemuda sekarang bisa melihat bagaimana rekam jejak beliau,” jelasnya.

Ridho yang juga Anggota DPRD Sumsel ini menegaskan, belajarlah organisasi dengan baik dan jangan menjadi provokator bahkan terjadi gontok gontokan antar sesama anggota. “Saya ingatkan kepada pengurus, agar menjadi pengurus yang elegan dan menjadi teladan masyarakat Palembang. Kalau mau bermain, bermainlah di luar organisasi,” tegasnya.

Pengurus inti pada pelantikan malam ini.  Ketua DPD KNPI Kota Palembang H Handry Pratama Putra, SE, Sekretaris Marhaili Sutomo ST, Bendahara Arnisto Harnojoyo.

Kemudian setelah acara pelantikan, dilanjutkan dengan pemberian cindera mata kepada tokoh-tokoh inspirasi pemuda Sumsel atau mereka yang pernah menjadi Ketua KNPI Kota Palembang pada eranya, yakni H Ishak Mekki, Muchendi Mahzareki, Dhenny Zainal dan Suparman Roman. (juniara)

RelatedPost