PALEMBANG¬†— Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus menyiapkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pemerintahnya untuk dapat siap menghadapi permasalahan yang timbul di masyarakat. Khususnya permasalahan tapal batas wilayah, serta penyuluhan informasi kesehatan kepada masyarakat.

Seperti dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Ishak Mekki bahwa, dalam otonomi pembangunan daerah banyak wilayah yang ingin terus mengembangkan pembangunan di berbagai sektor. Banyak wilayah di Sumsel yang ingin melakukan pemekaran menjadi daerah otonomi baru. Namun akan timbul permasalahan saat akan mengembangkan batas wilayah. Seperti adanya konflik sengketa tanah warga, ataupun konflik antar daerah itu sendiri, karena terkait masalah perizinan yang begitu rumit.

Dengan memberikan pelatihan dan pendidikan yang diadakan Badan Pendidikan dan Latihan (Badinklat) Prov Sumsel terhadap perangkat ASNnya, Ishak berharap, hasilnya akan berdampak baik bagi para pegawai pemerintahannya untuk dapat menghadapi dan mengatasi permasalahan tersebut. (ril/humas pempriv sumsel)

RelatedPost