Palembang – Kemenpora dan Pemprov Sumsel sebelumnya sudah melakukan kerja sama dalam pembangunan dan pengelolaan Politeknik Olahraga Indonesia (POI) yang di bangun di kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Keberadaan POI di Sumsel sangat di sambut baik oleh Pemprov Sumsel. Bahkan dengan adanya POI ini, tentu olahraga di Indonesia akan semakin maju.
“Kita Pemprov Sumsel sangat menyambut baik POI Sumsel ini. Kami tentu sangat berterima kasih kepada Kemenpora yang sudah menginisiasi untuk membangun POI di Sumsel,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar saat memimpin rapat Koordinasi Penerimaan Mahasiswa Baru dan Kuliah Perdana POI Jakabaring Sumsel di Ruang Rapat Setda, Kamis (9/11).
Menurut, Nasrun pendirian POI di JSC ini merupakan suatu hal yang monumental dalam rangka menuju jakabaring kota olahraga. Mengingat Sumsel sudah memiliki Kawasan olahraga yang terintegrasi tentu keberadaan POI ini luar biasa. “Oleh karena itu, dari awal kami sangat konsen agar POI Sumsel ini harus tetap berada disini,”katanya.
Disamping itu juga, Nasrun mengharapkan dalam mendukung kehadiran POI Sumsel tentu tidak terlepas dari dukungan dan support dari pemangku kepentingan dalam rangka apa yang di wujudkan POI.
“Kami ingin mendapat satu gambaran kepada Kemenpora RI dalam pelaksanaan POI mohon didukung,”ujarnya.
Terkait informasi penerimaan mahasiswa tahun ajaran 2017/2018, POI Sumsel sudah membuka pengumuman yang dimulai dari tanggal 3 sampai 14 November 2017. Untuk pengumuman bisa melihat dari Website, Media Sosial dan Media Cetak.
Kemudian, dalam meningkatkan kompetensi SDM di bidang olahraga, POI Sumsel menerima sebanyak 120 orang mahasiswa. Dan POI sudah menyiapkan tiga program studi diantaranya Program Studi Menajemen Industri Olahraga (D4), Kepelatihan Olahraga (D4) dan Analisis Performa Olahraga (D4). (rill)

Artikel Terkait