PALEMBANG — Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan segera menindak lanjuti terkait tentang pengajuan kenaikan tarif air bersih tahun 2016 yang dikelola PT. Adhya Tirta Sriwijaya (ATS) yang wilayah pelayanannya meliputi Kecamatan Sukarami dan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.

Sekretatis Daerah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan, tarif air bersih yang dikelola PT. ATS ini memang sudah selayaknya dilakukan peninjauan ulang. Pasalnya, sejak tahun 2013 sampai saat ini belum dilakukan perubahan tarif.

“Pengajuan kenaikan tafif ini sudah kita terima dan ditindaklanjuti, untuk perhitungan sendiri sudah dilakukan antara PT. ATS dengan Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Biro Ekonomi Setda Provinsi Sumsel,” ungkap Mukti Sulaiman saat memimpin rapat bersama pihak PT. ATS di Ruang Rapat Setda Pemprov Sumsel, Kamis (28/7).

Lanjut Mukti Sulaiman, dengan kenaikan tarif yang diajukan, Pemerintah Provinsi Sumsel mengharapkan agar PT.ATS juga dapat meningkatkan kinerjanya baik dari peningkatan pelayanan dan kwalitas serta perluasan pelayanan hingga kebutuhan air bersih di dua kecamatan ini terpenuhi.

“Kita tau izin PT. ATS sendiri akan berakhir 4 tahun lagi, kalau pelayanannya baik tentu akan kita perpanjang, yang terpenting kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,” terangnya. (ril/humas pemprov sumsel)

RelatedPost