PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin secara langsung melaunching Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Indogrosir dan kafe sehat full gizi, Rabu pagi (31/8) di halaman koperasi Kopri pemprov Sumsel.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Ketua Dewan pengurus nasional KORPRI, Prof. Zudan Arif Fakhrullah, Ketua BPJS Pusat, Fahmi Idris dan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemprov Sumsel.

Indogrosir tersebut bertujuan untuk meringankan beban, baik dari PNS maupun masyarakat agar berbelanja dengan harga yang lebih murah dibandingkan tempat lain. Selain itu, Indogrosir juga menyediakan produk dengan kualitas terjamin.

Sedangkan untuk cafe sehat yang dibina oleh oleh KORPRI, makanan yang dijual mengandung gizi yang baik dari nabati dan vegetarian. Diharapkan dengan adanya cafe sehat bisa mendorong pegawai mengkonsumsi makanan sehat.

Gubernur Sumsel, H.Alex Noerdin mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas dilaunchingnya program UMKM Indogrosir dan Cafe Sehat. “Tolong manajemennya diatur, jangan manajemen PNS karena saingan kita banyak. Jadi harus dikelola semaksimalkan mungkin,” tegasnya.

Dikatakan, Alex Noerdin saat ini Sumsel dalam situasi yang sulit. Dengan dana yang terbatas, Sumsel mempunyai tugas yang berat menyambut Asian Games. “Kita harus menyiapkan diri dengan baik dan butuh dukungan semua pihak,” katanya. (juniara)

Artikel Terkait