PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan optimis pembangunan Tol Palembang Indralaya (Palindra) rampung sebelum Hari Raya Lebaran Idul Fitri.

Hal ini diungkapkan Plt Sekretaris Daerah Sumsel Joko Imam Sentosa, Senin (8/5). Meskipun pembangunan Jalan Tol Palindra yang bejarak 22 Kilometer (KM)  masih mengalami kendala, namun  Joko akan segera meminta kepada pihak kontraktor agar dapat melakukan konsolidasi.

“Pengertiannya kalau mereka dapat menyelesaikan sepuluh hari artinya masuk kategori waktu normal, saya meminta kinerjanya dibuat shift 3 kaliu dalam 24 jam,” katanya.

Joko mengakui masih ada beberapa warga yang mengeluh mengenai pembangunan Jalan Tol Palindra yakni menyebabkan lokasi pembangunan digenangi air cukup tinggi ketika hujan turun. Tetapi dirinya meyakinkan akan lebih banyak dampak positif yang dihasilkan dari pemangunan tersebut.

“Dampaknya paling tidak tanah disitu akan mahal kalau kita hanya membiarkan alamnya yang kemarin rawa-rawa tidak bisa dimanfaatkan untuk apa, karena kalau mau memelihara ikan biayanya besar sedangkan pasang surutnya kurang bagus di sana. Biasalah ada saja masyarakat yang tidak setuju  seperti hadirnya siang dan malam, tetapi ada fositifnya ketimbang negatifnya,” tegasnya. (juniara)

Artikel Terkait