Palembang — Memperingati hari ulang tahun ke-45 Korp Pegawai RI (Korpri) tahun 2016, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar upacara bendera Di halaman kantor Gubernur Sumsel, Selasa (29/11).

HUT Korpri tahun ini mengususng tema “Bersama Korpri Menguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman bertindak sebagai inspektur upacara, nampak hadir mengikuti upacara, para staf Ahli, para Asisten, Kadis, Kaban,Karo dan Kasat, serta Pejabat Eselon III dan para pegawai lainnya dilingkungan Pemprov.Sumsel.

Sekda Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman dalam kesempatan ini membacakan sambutan Presiden RI diantaranya menekankan pada peneguhan netralitas dan peningkatan profesionalisme Korpri menjelang momentum Pilkada serentak 2017 mendatang.

Presiden RI dalam sambutanya mengajak untuk menjadikan moment Pilkada Serentak 2017 sebagai ajang ujian netralitas dan profesionalisme serta ujian menerapkan Panca Prasetya Korpri. Sesuai dengan pengabdian Korpri yakni kepada bangsa, negara dan rakyat.

Selain itu, dalam sambutan Presiden menekankan tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli melalui peningkatan kwalitas pelayanan publik prima. “Artinya teruslah melakukan Inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, cepat, akurat, dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional,” dikutip dari sambutan Presiden RI.

Sementara, Upacara peringatan HUT Korpri tingkat nasional dipusatkan di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, dan dihadiri Presiden Joko Widodo sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara.(Rilis Pemprov Sumsel)

RelatedPost