PALEMBANG — Pemerintah provinsi Sumatera Selatan,  menggelar rapat pembentukan  Komisariat Wilayah (Komwil) Forum Sekretaris Daerah seluruh  Indonesia (Forsesdasi) Sumsel di Griya Agung, Jumat (11/11).

Rapat yang dibuka langsung oleh Guernur Sumsel, H. Alex Noerdin ini merupakan tindak lanjut dari hasil keputusan musyawarah nasional (Munas) II Forsesdasi di Jakarta tahun lalu yang bertujuan untuk mengkoordinasi kegiatan komwil  serta melaksanakan  keputusan-keptusan dalam Munas,  juga untuk  menyusun rencana kerja komwil dengan berpedoman pada program kerja hasil Munas.

Selain itu, Forsesdasi ini sebagai wadah yang dibentuk oleh para sekretaris daerah agar bisa saling membantu dan bersatupadu serta dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemerintah nasional dan daerah.

Hal tersebut juga  disampaikan asisten lV bidang administrasi Pemprov Sumsel, Joko Iman Santosa bahwa Forum Sekretaris Daerah wilayah provinsi Sumsel, untuk memudahkan jarak pekerjaan, komunikasi,  informasi, dalam rangka meningkatkan pelayanan pada penyelengaraan pemerintah.

“Forum ini sangat bermanfaat sekali karena untuk  mempermudahkan silahturahmi dalam rangka untuk mempercepat tugas tugas informasi, contohnya gimana masalah daerah disana, bagaimana masalah pegawai, masalah keuangan, jadi mempermudah pekerjaan Pemerintah,” terangnya.

Diungkapkan Imam untuk Forum ini pertama kali di wilayah Sumsel tetapi untuk di daerah lainnya sudah terbentuk, dan Forum Sekretaris Daerah wilayah Provinsi Sumsel akan dibagi tiga wilayah,  karena menurutnya di wilayah Sumsel sangat luas sekali.

“Nanti kita akan menjadikan tiga wilayah yang berkaitan dengan OKU, berkaitan dengan MURA dan Palembang, kita juga akan mengadakan 3 Bulan sekali rapat di Forum ini,” tutupnya. (Juniara)

RelatedPost