PALEMBANG — Pemerintah provinsi Sumatera Selatan melakukan penandatangan nota kesepahaman tentang pembangunan gedung Bowling Jakabaring Sport City, Kamis (03/11) di Griya Agung.

Vice Director PT. OKI Pulp, anak dari perusahaan PT. Sinar Mas, Gadang H. Hartawan mengatakan gedung Bowling akan dibangun diatan lahan seluas 2,8 Hektar dengan luas bangunan 3.600 meter persegi.

Dikatakan Hartawan, Fisik bangunan Bowling akan selesai pada Juli 2017. “MoU ini sebenarnya agak telat karena kesibukan pak Gubernur, tapi tetap target Juli 2017 selesai,” katanya.

Menurut Hartawan, pembangunan gedung Bowling juga merupakan wujud dukungan untuk menyukseskan Asian Games 2018.

“Kita PT. OKI Pulp memberi bantuan bangunan fisik artinya dalam bentuk fisik , setelah selesai nanti kita hibah atau serahkan ke pemprov Sumsel , jadi untuk perlengkapan yang lainnya mungkin pemprov Sumsel mencari mitra yang lain,” ungkap Hartawan.

Nantinya, akan ada 40 jalur atau line bowling yang berstandar international. Meskipun belum ada ground breaking, diungkapkan Hartawan, saat ini persiapan kegiatan untuk tapak project sudah dimulai.

“Persiapan sudah lengkap, kontraktor dari kita dan standar semua veneu merupakan standar dari PU. Cipta Karya kita hanya menjalankan sesuai yang ditentukan mereka, selesai kita akan serahkan,” jelasnya.

Untuk dana yang dikeluarkan oleh PT. OKI Pulp, lanjutnya, sebesar Rp. 25 miliar, yang merupakan dana CSR untuk.pemprov Sumsel

Sementara, Kepala Dinas PU Cipta Karya, Basyarudin Ahmad menjelaskan untuk design lebih ke futuristik dan tidak ada ciri khas Palembangnya. “Tiangnya kayak botol bowling, ciri khas kita lebih ke seni futuristik,” tukasnya. (juniara)

RelatedPost