PALEMBANG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) mengapresiasi prestasi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) yang menerima sertifikasi ISO 9001 : 2008 sistem manajemen mutu.
Apresiasi Pemprov Sumsel disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Mukti Sulaiman pada acara Penyerahan penghargaan kepada Mitra Kerja terbaik dalam pengelolahan dan pertanggung jawaban APBN Tahun 2015 lingkup kantor wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumsel, di Grand Ballroom Atyasa Convention Center Palembang, Selasa (24/5).
Menurut Mukti Sulaiman, KPPN Palembang menerima sertifikasi ISO 9001:2008 sistem manajemen mutu dari PT British Standard Institution (BSI) Group Indonesia yang berarti KPPN Palembang telah memenuhi persyaratan pengelolaan keuangan secara baik sesuai dengan indikatornya sehingga menerima sertifikasi ISO 9001:2008 sistem manajemen mutu.
“Dengan diraihnya sertifikasi ISO 9001:2008 sistem manajemen mutu ini diharapkan dapat menjadi pendorong dan aspek-aspek pengelolaan keuangan semakin baik dan bagus,” kata Mukti Sulaiman.
Sementara itu menurut Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono, berdasarkan standar ISO 9001:2008 terdapat jaminan atas kualitas pemenuhan aspek ketaatan terhadap peraturan (regulasi) yang berstandar serta memenuhi kualitas layanan vertikal Ditjen Perbendaharaan yang menjalankan fungsi utama penyaluran APBN di wilayah Provinsi Sumsel, khususnya daerah kota Palembang dan sekitarnya.
“Pelayanan berkualitas internasional penting bagi Stakeholder dan masyarakat Sumsel karena secara potensi ekonomi pendapatan domestik regional bruto atau PDRB Provinsi Sumsel yang mencapai Rp332,73 triliun adalah tertinggi di wilayah Sumatera bagian Selatan. Provinsi Sumsel juga mendapatkan alokasi pagu APBN yang relatif besar untuk tahun anggaran 2016 sebesar Rp12,9 triliun plus realisasi dana transfer daerah sampai dengan bulan Mei 2016 sebesar Rp9,742 triliun,” katanya. (tari)

Artikel Terkait