PALEMBANG — Pasca dilakukannya inpeksi mendadak (sidak) ke salah satu ruangan yang berada di bioskop CGV, oleh wakil walikota Palembang, Fitri Agustinda, kini bioskop yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Komplek Sosial ditutup.

Dikatakan walikota Palembang, Harnojoyo, berawal dari laporan masyarakat yang menyatakan bahwa bioskop tersebut tempat duduknya berbeda dengan tempat duduk seperti bioskop pada umumnya, sehingga pemkot berinisiatif melakukan investigasi.

“Ternyata setelah kita investigasi laporan masyarakat itu benar, jadi kita lakukanlah sidak,” kata Harnojoyo, usai menghadiri pembukaan festival buah dan bunga di KI Park Palembang, Jumat (03/02).

Meskipun pihak pengelola beralasan jika konsep tempat penonton yang dilengkapi dengan bantal dan selimut tersebut untuk memberikan kenyamanan pada konsumen. Namun, menurut Harnojoyo tetap saja hal tersebut belum cocok dan dikhawatirkan mengandung undur asusila dan maksiat.

“Takutnya nanti disalahgunakan, belum cocok karena kebanyakan yang nonton muda-mudi, tempatnya nyaman boleh tapi harus beretika,” jelas orang nomor satu di Palembang ini.

Untuk sementara, dikatakan Harnojoyo, pemerintah hanya memberikan sanksi kepada bioskop CGV studio 6 ditutup karena izinya belum selesai.

“Pokoknya kita tidak mau ada tempat seperti ini lagi, ini juga menjadi peringatan bagi pengelolah bioskop yang lainnya,” tegas Harnojoyo. (juniara)

Artikel Terkait