PALEMBANG — Dua punggawa Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan dan Fahrudin Ariyanto seolah punya cara spesial untuk menunjukkan kepantasan pemanggilan diri keduanya di timnas senior Indonesia untuk laga persahabatan melawan Malaysia, Selasa (6/9) besok di Solo. Kedua pemain ini seolah kompak dengan mencetak gol saat laskar wong kito membungkam Persiba Balikpapan dengan skor 3-1, Sabtu (3/9) kemarin di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Saat dihubungi, Ichsan sendiri merendah dan mengakui bahwa gol yang diciptakannya tersebut merupakan hasil support rekan-rekannya yang lain. Namun eks punggawa timnas U19 ini sedikit kecewa karena gagal menambah gol di laga perdana putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini.

“Mungkin rejekinya cuma 1 gol, namun yang terpenting adalah kepentingan tim. Soal apakah gol ini sebagai pembuktian saya pantas ke timnas, rasanya tidak ada hubungannya. Namun saya pribadi sangat senang karena gol saya bisa membawa kemenangan untuk tim, apalagi poin penuh memang sangat dibutuhkan SFC setelah hasil kurang baik di 3 laga sebelumnya,” tambahnya.

Sementara itu, Fachrudin sendiri juga mengatakan yang sama dan tidak terlalu berlebihan merayakan golnya tersebut. “Yang pasti bersyukur, apalagi selain membawa SFC menang, gol ini juga yang pertama untuk saya selama 2 musim di SFC. Jadi gol ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Sumsel, suporter dan manajemen yang selama ini sudah setia mendukung kami,” ujar pemain asal Klaten ini.

Menurutnya, sebelum laga dirinya tidak memiliki firasat untuk mencetak gol, mengingat posisinya sebagai pemain belakang yang lebih fokus menjaga pertahanan SFC. “Tetapi memang ada instruksi dari pelatih yang menginginkan saya untuk maju ke depan bila ada sepak pojok atau tendangan bebas. Gol kemarin pun sudah kami latih sebelumnya,” bebernya.

Fachrudin pun menyatakan bahwa menyimpan asa untuk menembus timnas senior Indonesia di ajang Piala AFF, November mendatang. “Sebagai pesepakbola, tentu cita-cita tertinggi adalah bermain untuk negaranya dan menyumbangkan prestasi. Semoga melawan Malaysia nanti adalah titik balik kebangkitan kita di kancah internasional,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost