Laskarwongkito.com-Optimisme Sutan Aqsa Aswar mempersembahkan medali emas di nomor Endurance Runabout Open pada ajang Asian Games 2018 akhirnya terbukti. Hari ini Sabtu (26/8) sore, di Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta Utara, Aqsa berhasil mendominasi total poin setelah menyingkirkan lawan berat dari Korea Selatan, UEA, dan Thailand.
Meski berada diposisi ketiga pada Moto 2 dengan poin 368, sempat tersalip oleh Jinwon Kim dari Korea diposisi dua dengan, serta posisi pertama diambil lawan terkuat Ali Allanjawi UEA, pada akhirnya di Moto 3 penentuan, Aqsa mampu pegang kenadali dan finis diposisi kedua dengan poin 375. Total poin 1.143 akumulasi tiga babak (Moto 1-3) membuatnya berhak akan medali emas.
Keberhasilan ini berkat optimisme dan perjuangan tiada kenal menyerah demi Indonesia tercinta. Permasalahan mesin jetskinya dapat diatasi dengan sempurna berkat kerja tim mekanik yang sigap bekerja usai Moto 1 kemarin. ia yakin jika jetski tiada kendala, emas dapat diraih. “Sejak kemarin saya optimis, mekanik bekerja dengan baik untuk cek terus kondisi jetski, dan sekarang terbukti, terima kasih untuk dukungan dan doanya,” kata Aqsa.
Di Moto 3 posisi kakaknya yaitu Aero Sutan Aswar membaik menempel diposisi 3, namun dikarenakan di kedua babak sebelumnya jauh tertinggal, poin tidak menempatkannya mendapat medali di nomor ini. Yang pasti jetski turut menyumbang emas untuk Indonesia lewat atlet mudanya Aqsa Sutan Aswar, mengungguli Ali Allanjawi UEA perak, dan Suphathat Footrakul Thailand perunggu. Sementara di nomor Runabout Limited, Aero Sutan Aswar meraih perak dan Aqsa Sutan Aswar meraih perunggu. (cah/ril)

Artikel Terkait