PALEMBANG — Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengingatkan kepada 3 dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk bekerja secara maksimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat sesuai tugas masing-masing.

Hal tersebut disampaikannya usai mengadakan pertemuan dengan Dinas PU BM, PU Cipta Karya, dan PU Pengairan, Rabu (13/7).

Menurutnya dengan adanya efesiensi anggaran dari APBN tentu akan berdampak terhadap pembangunan di semua lini, namun dengan adanya efektifitas tersebut diharapkan tidak mengganggu roda pembangunan. ” Jangan sampai dengan adanya efesiensi anggaran malah mengganggu pembangunan yang sedang berjalan,” katanya.

Ishak Mekki menegaskan, setiap pembangunan yang telah direncanakan baik yang dikerjakan PU BM, PU Cipta Karya, Hingga PU Pengairan harus rampung sesuai target. “Diingatkan untuk tahun 2017 tiga PU sudah harus menyiapkan secara matang pekerjaan yang akan di kerjakan,” ujarnya.

Pada tahun 2017 mendatang, sambung Wakil Gubernur Sumsel, tugas kita semakin berat karena akan mengahadapi persiapan perhelatan akbar Asian Games 2018. “Jadi pengerjaan semua infrastruktur harus berjalan sesuai harapan dan tidak boleh terhenti,” tegasnya.

“Kita akan fokus terhadap pengerjaan infrastruktur penunjang pelaksanaan Asian Games pada tahun 2018, sehingga semua harus clear dan sudah diujicoba sebelum pelaksanaan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala PU Bina Marga, Syamsul Bahri mengatakan untuk progress pembangunan infrastruktur ditargetkan rampung 2017. “Tetapi untuk jembatan Musi IV dan VI ditargetkan 74 persen akan rampung ditahun 2016,” pungkasnya. (juniara)

RelatedPost