Tim pelatih Sriwijaya FC langsung tancap gas mempersiapan pemain jelang bergulirnya kompetisi Indonesian Super League (ISL) yang diperkirakan akan dimulai pada 4 April mendatang. Bahkan sesi latihan rutin pada Selasa (31/3) sedikit diubah untuk mengakomodir jadwal kepulangan 4 pemain laskar wong kito yang sebelumnya memperkuat timnas senior dala 2 laga uji coba melawan Kamerun (25/3) dan Myanmar (30/3) di Sidoarjo.

“Tim sudah berlatih pada Selasa (31/3) pagi dan sorenya libur dan baru akan berlatih kembali pada Rabu (1/4) sore yang kemungkinan akan langsung dipimpin oleh coach Beny Dollo,” ujar asisten pelatih Hartono Ruslan saat dikonfirmasi. Menurutnya, 4 pemain yang memperkuat timnas senior yakni Ferdinan Sinaga, Raphael Maitimo, Fahrudin dan Dian Agus Prasetyo pun sudah tiba di Palembang da kembali bergabung di Mess Pertiwi.

Menurutnya, dengan semakin mepetnya jadwal ISL maka pihaknya akan lebih banyak memfokuskan pada persiapan strategi permainan di lapangan. “Selama tur Jawa Tengah dan Piala Gubernur Sumsel Cup kemarin, kita lihat memang ada sedikit penurunan efektifitas penyelesaian akhir di lini depan. Tapi selama sesi latihan hal tersebut sudah kita coba perbaiki dan diharapkan akan kembali mencapai peak performance di ISL nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, asisten pelatih lainnya yakni Hendri Susilo menambahkan bahwa pihaknya akan segera menggelar pertemuan dari hati ke hati dengan seluruh permainan untuk persiapan ISL nanti. “Tim yang sudah kompak akan lebih kita tingkatkan lagi, disana kita akan berbicara dengan seluruh pemain mengenai besarnya tanggung jawab yang diemban dalam mengarungi ISL nanti, apalagi manajemen SFC juga sudah memberikan yang terbaik selama ini,” tambahnya.

Dalam pertemuan nanti diharapkan seluruh elemen dalam tim dapat memberikan kontribusi positif kedepannya. “Kita semua yang di SFC harus bekerja keras, saya pribadi melihat tim ini punya prospek bagus kedepannya. Perkembangan pemain muda juga cukup meningkat, tapi semuanya harus saling bahu-membahu dan bersama-sama, tidak bisa berjalan sendirian,” ungkap eks pemain nasional ini.

Saat dikonfirmasi, Dian Agus Prasetyo salah satu pemain SFC yang terpanggil ke timnas mengaku sudah berada di Palembang kembali. “Kami tiba sekitar jam 3 sore, pesawat langsung dari Surabaya pada pukul 12 siang. Besok (Rabu, 1/4) sore akan langsung latihan rutin kembali bersama pemain SFC lain, memang cukup melelahkan namun ini sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai pemain profesional,” ungkap DAP.