PALEMBANG — Keputusan manajemen menunjuk Hartono Ruslan sebagai caretaker tim Sriwijaya FC usai dipecatnya Oswaldo Lessa mendapat dukungan dari punggawa laskar wong kito. Pelatih asal Solo ini dinilai sebagai figur yang tepat untuk menukangi tim sembari manajemen mencari arsitek baru nantinya.

“Kalau saya sendiri melihat Hartono Ruslan bukanlah orang asing, dia sangat lama di tim ini sehingga pasti sudah tahu apa yang harus dilakukan. Sebagai pemain, tentu kami harus siap siapapun pelatihnya,” ujar kapten tim SFC, Yu Hyun Koo saat dihubungi Rabu (28/6) sore.

Menurutnya, dengan pengalamannya selama ini termasuk juga musim lalu saat menjadi asisten pelatih SFC, Hartono pasti paham obat yang ampuh untuk memperbaiki kinerja tim saat ini yang tengah terpuruk di papan bawah kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

“Musim lalu Hartono tahu bagaimana gaya kita bermain, dia juga tahu potensi dari setiap pemain. Sehingga pasti paham bagaimana nanti SFC bertanding, tapi memang semuanya tidak akan mudah. Kami harus bekerja lebih keras lagi dan semoga nanti hasilnya positif,” tambahnya.

Dukungan yang sama juga disampaikan Airlangga Sucipto, pemain senior yang menyebut sosok Hartono punya DNA juara SFC. “Semua tahu beliau turut menjadi bagian saat SFC menjadi juara, lalu pernah juga menjadi pelatih kepala di sejumlah klub di Indonesia. Memang tidak akan gampang, tapi modal terbesar adalah kerjasama yang baik antara pemain, pelatih, manajemen serta dukungan dari suporter. Kami siap membantunya dan semua berharap agar kedepan SFC lebih baik lagi,” tegasnya.

Sementara itu, skuad SFC sendiri akan kembali berlatih di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Kamis (29/6) sore. Beberapa pemain pun sejak Rabu (28/6) sore sudah mulai terlihat di wisma atlet Jakabaring. Sedangkan skuad SFC U19 sendiri sudah mulai berlatih lebih dulu untuk persiapan laga perdana kompetisi Liga 1 U19 Indonesia 2017 melawan Persija Jakarta (8/7) mendatang.

“Kemungkinan di akhir pekan nanti juga akan ada latih tanding bersama antara SFC senior melawan SFC U19, namun kepastiannya masih akan dibicarakan dengan pelatih terlebih dulu. Yang jelas kedua tim perlu uji coba sekali sebelum menghadapi laga terdekat,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris. (dedi)

Artikel Terkait