Setelah 4 pemain terpanggil ke timnas senior dan 1 pemain lainnya masuk di timnas U23, Sriwijaya FC kembali menyumbangkan pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan tim Garuda. Kali ini giliran salah seorang anggota skuad Sriwijaya FC U21 yang mendapat kesempatan mengikuti seleksi tim Garuda Jaya mulai Minggu depan.

Pemain yang dimaksud adalah Bagas Adi Nugroho, pilar SFC U21 yang kembali dipanggil oleh Fachri Husaini selaku arsitek timnas U19 saat ini. Bagas sendiri merupakan pemain yang 2 musim lalu menjadi bagian dari skuad juara SFC U21 kala merebut gelar ISL U21 dan musim lalu hampir sepanjang musim mengikuti TC timnas U19 yang dipersiapkan mengikuti Piala Asia.

“Suratnya sudah kami terima, Bagas akan mengikuti seleksi tahap keempat yang akan dilaksanakan pada 30 Maret -12 April mendatang dan kami yakin Bagas akan mampu lolos karena dia memang punya bakat serta kualitas yang sudah cukup teruji selama ini,” ungkap Ahmad Haris, sekretaris tim SFC saat dikonfirmasi Selasa (24/3) siang.

Menurutnya, Bagas yang saat ini masih bersekolah di Sekolah Olahraga Sriwijaya (SOS) Palembang sudah harus bergabung di pemusatan latihan timnas U19 di Sawangan pada Minggu (29/3) nanti. “Saat ini kita akan mengurus dispensasinya karena sebenarnya dia tengah mengikuti ujian akhir,” tambahnya.

Meski skuad SFC U21 musim ini belum memulai latihan, namun Bagas sendiri bersama pemain lainnya tetap melaksanakan latihan rutin bersama tim Asprov PSSI Sumsel di lapangan sofball/baseball Jakabaring Sport City. Saat dikonfirmasi, Bagas mengaku siap bersaing untuk memperebutkan satu posisi di timnas U19 nantinya.

Musim lalu, Bagas yang sepanjang musim tergabung dalam timnas U19 termasuk kala mengikuti Tur Nusantara harus merelakan tidak terpanggil saat Piala Asia karena terkena cedera di babak-babak akhir. “Saya mendapat cedera jelang turnamen di Brunei, kali ini saya optimis mampu memberikan yang terbaik kembali. Mohon doanya agar saya mampu menembus timnas U19 lagi,” ujarnya singkat.