PALEMBANG — Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex secara terang-terangan menyebut pihaknya dalam waktu dekat akan tetap melakukan penambahan pemain baru guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia yang segera bergulir pertengahan April mendatang.

Dalam sesi latihan laskar wong kito, Senin (13/3) sore pemain baru tersebut belum tampak. Hanya terlihat 27 pemain yang berlatih, 2 diantaranya juga masih berlatih secara terpisah yakni Ichsan Kurniawan dan Ahmad Maulana Putra.

Sementara Bio Paulin juga masih dalam proses pemulihan cedera, sementara Zalnando terkena sakit sehingga izin latihan. Trio anggota Polri yang terakhir menjadi bagian dari skuad SFC yakni Maldini Pali, Hendra Sandi Gunawan dan Indra Permana juga sudah terlihat di sesi latihan ini.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, pemain baru yang dikabarkan akan segera bergabung tersebut memang sudah menjalin kesepakatan dengan manajemen SFC. Bahkan tiket keberangkatan pun sudah disiapkan untuk pemain yang disebut Presiden SFC diharapkan mampu meningkatkan kualitas tim ini.

Namun karena sang ibunda terkena sakit parah, pemain tersebut meminta keberangkatannya ke Palembang ditunda untuk sementara waktu. Atas dasar kemanusiaan dan pertimbangan psikologis sang pemain akan terganggu, maka manajemen SFC pun mempersilahkan pemain tersebut untuk mengurus sang ibunda terlebih dulu.

Sementara itu, terkait Raphael Maitimo yang juga menjadi komoditi paling hangat di bursa transfer kali ini, manajemen dengan tegas menyebut masih akan memantau perkembangan status pemain naturalisasi tersebut.”Selain skill di lapangan, faktor administrasi juga akan menjadi pertimbangan kami. Tentu tidak elok dan menyalahi aturan bila kami merekrut pemain yang masih terikat kontrak dengan klub lain,” ujar manajer SFC, Nasrun Umar. (dedi)

Artikel Terkait