PALEMBANG — Ada apa dan kenapa pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro membawa kain songket Palembang ke Gresik bersama para pemain yang akan menjalani laga tandang melawan Persegres Gresik Unites, Minggu (12/6)?
Pelatih kelahiran Cilacap tersebut terlihat membawa kotak bermotif songket saat memasuki bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Jumat petang (10/6).
“Saya bawa kain songket pesanan adik istri di Gresik. Dia pesan sudah sejak awal saya datang ke Palembang, tapi belum sempat mengirimnya, baru sekara saya berkesempatan membelinya sebagai oleh-oleh,” katanya.
Widodo berangkat ke Gresik kali ini hanya membawa kain songket sebagai cendera mata tidak membawa pempek kuliner khas kota Palembang. Mantan asisten pelatih tim nasional Indonesia sempat bercerita pengalamannya mencari kain songket.
Widodo mengaku sempat bingung saat akan membeli kain songket, karena kain songket Palembang motifnya sangat bervariasi. “Saya ditemani staf manajemen Sriwijaya FC membawa saya ke Ilir Barat Permai, di situ cukup banyak toko yang menjual songket. Pilihannya pun beragam dan bisa disesuaikan dengan kemampuan kita,” katanya.
Walau belum satu musim menangani Sriwijaya FC, saat berada di pusat perbelanjaan Ilir Barat Permai, pelatih kelahiran 8 November 1970 cukup suprise karena banyak pedagang dan pembeli di situ merupakan pendukung klub berjuluk Laskar Wong Kito.
“Mereka menerima saya dengan hangat, juga berbicara dan memberikan masukan mengenai penampilan Sriwijaya FC saat ini. Sangat menyenangkan sekali dan menjadi motivasi tambahan saat melawan Persegres nanti,” kata ayah dari dua anak ini.
Widodo Cahyono Putro pelatih Sriwijaya FC menggantikan Beny Dollo merupakan pelatih yang baru yang menjejakan kakinya di Palembang menangani Sriwijaya FC. Saat berkarir sebagai pemain, Widodo bermain pada klub Warna Agung Jakarta pada era Galatama kemudian memperkuat klub divisi utama PSSI seperti Petrokima Putra Gresik, dan Persija Jakarta serta menjadi pemain tim nasional Indonesia pada era 1991 – 1999. (dedi/ Foto : MO SFC)

RelatedPost