PALEMBANG — Persiapan pelantikan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang digelar pagi ini di Auditorium Graha Bina Praja pemprov Sumsel dijaga ketat oleh pasukan bersenjata dan berlapis-lapis.

Tidak hanya itu saja, nampak para petugas Polisi, DLLAJ dan Pol PP Kota dan provinsi juga melakukan pemblokiran jalan di sepanjang kawasan yang menuju atau masuk ke Kantor Gubernur Provinsi Sumsel sebagai tempat pelaksaan pelantikan Wakil Walikota Palembang.

Jalur tersebut akan digunakan khusus bagi tamu undangan acara pelantikan Wakil Walikota, Pemblokiran jalur  ini sudah dilakukan sejak pagi mulai pukul 7, hingga acara pelantikan usai.

Seperti diketahui pemblokiran yang minim sosialisasi ini, dilakukan untuk menciptakan kondisi tertib lalu lintas dan keamanan saat pelantikan Wakil Walikota terpilih yang akan langsung dilantik oleh Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hingga saat ini sepanjang jalan menuju Kapten Arivai sejak pagi masih ramai dan terjadi kemacetan dimana-mana.

Kendaraan yang biasa melintas yang akan menuju jalan jenderal sudirman harus memutar arah mengikuti jalur menuju RS Charitas. Sementara para petugas Gegana dari Kepolisian didepan Auditorium, sementara Pol PP Dan Dishub menjaga ketat akses masuk. Kondisi seperti ini membuat pengguna jalan serta para PNS dilingkungan Provisi Sumsel bingung karena semua akses ditutup.

Salah satu pengguna jalan Yanti manyayangkan tidak adanya pemberitahuan sebelumnya tentang penutupan jalan atau rekayasa lalu lintas sehingga ia harus mencari jalan askes dan memutar saat hendak masuk kantor.

“Tidak ada petunjuk jalan alternatif dari petugas, Baru kali ini pelantikan Wakil Walikota yang disertai penjagaan keamanan yang berlebihan, dijaga ketat seperti acara pelantikan Presiden,” ucapnya. (juniara)

Artikel Terkait