PALEMBANG — Pelantikan Wakil Walikota Palembang rencananya akan di gelar pada hari Rabu pekan depan tanggal 31 Agustus di Auditorium Graha Bina Praja, pemerintah provinsi Sumatera Selatan.

Secara teknis untuk persiapan pelantikan Wawako Palembang, seperti undangan, susanan acara, rekayasa lalu lintas, serta pengamanan kegiatan pemerintah kota dan provinsi telah dibahas dalam rapat koordinasi di ruang Rapat Setda Provinsi, Jumat (26/7).

Rencananya akan ada sebanyak 400 undangan yang hadir. Pemprov Sumsel melalui Asisten IV, Iman Joko  mengatakan bahwa kegiatan pelantikan ini merupakan tugas pemprov Sumsel. “Jadi pemprov akan mengkoordinasikan kegiatan ini agar berjalan dengan baik dan lancar. Masalah anggaran yang digunakan tidak terlalu besar karena kegiatan ini akan dilaksanakan secara sederhana,” ungkapnya.

Menurutnya, ini hanya sekedar pelantikan biasa. “Sama saja dengan rapat-rapat biasa, cuma snack saja, tidak sampai ratusan juta, tidak ada artis ataupun Orgen Tunggal,” kata dia.

Senada dengan yang diungkapkan Kepala Bagian Humas Protokol kota Palembang, Ahmad Mustain. Dijelaskannya Pelantikan Wawako Palembang digelar secara sederhana. “Tidak ada pembiayaan yang luar biasa,  seperti mengadakan acara luar biasa, tidak nyampe 100 jutalah,” ungkapnya.

Selain itu setelah pelantikan, rencananya akan diadakan acara syukuran. “Mungkin setelah pelantikan akan ada acara ramah tamah dengan masyarakat di rumah dinas atau di barengan dengan kegiatan di malam jumat seperti biasa dilakukan,” jelasnya. (juniara)

Artikel Terkait