PALEMBANG — Relokasi pedagang pasar Cinde dijadwalkan mulai pada tanggal 17 Juli 2017 mendatang karena saat ini kios kios sementara untuk pedagang sudah siap digunakan.

Hal itu diungkapkan Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra pemprov Sumsel, Ahmad Najib usai memimpin rapat persiapan pemindahan pedagang lama modern Pasar Cinde di ruang Bina Praja, Kamis (13/7). Ia mengatakan, sementara pengerjaan relokasi Pasar Cinde berlangsung, pedagang dibuatkan lapak atau tempat untuk berjualan.

Ditargetkan, pengerjaan relokasi Pasar Cinde diselesaikan dalam waktu satu tahun sehingga sebelum perhelatan Asian Games 2018 Pasar Cinde sudah terlihat rapi, bersih dan tidak terkesan kumuh lagi. “Kita memang merelokasi tetapi tidak menghilangkan nilai-nilai heritage-nya,” imbuhnya.

Selain itu, Najib mengatakan pihaknya akan menyediakan lahan parkir bagi para pembeli agar akses jual beli bisa berjalan lancar dan juga memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli.

“Saat ini lahan parkirnya belum ada, namun kita siapkan nantinya. Pokoknya pembangunan relokasi pasar Cinde ini berjalan lancar dan selesai sesuai target,” singkatnya. (dedi)

RelatedPost