Laskarwongkito.com — Kalau di Yogya ada Malioboro, di Palembang ada Pedestrian Sudirman. Inilah destinasi wisata baru yang asyik dikunjungi di Palembang. Selain untuk menghidupkan malam di sepanjang jalan protokol, destinasi ini ditujukan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang.

Wisata malam di Kota Palembang tampaknya harus menjadi salah satu tujuan utama saat kamu berkunjung ke Kota Pempek. Bahkan, Pedestrian Sudirman disebut-sebut, tidak kalah dengan Malioboro yang ada di Kota Pelajar.

IMG_20170221_064912 (1)

(sumber foto: blogspot.com)

Wisata malam menawarkan segudang pemandangan bagi pengunjung yang ingin berlibur atau sekadar menikmati kuliner dengan melihat atraksi dari budaya lokal. Sebagai kota tertua yang kaya akan budaya, Palembang menawarkan destinasi wisata baru.

Pengunjung dapat menghabiskan malam bersama keluarga, teman dekat ataupun tamu untuk berkumpul di pedestrian sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Benteng Kuto Besak (BKB) hingga Jembatan Ampera. Banyak keindahan yang ditawarkan oleh Pemerintah Kota Palembang melalui dinas Kebudayaan yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Yang terbaru, pengunjung akan diberikan pengamanan khusus oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wisata. Dengan paras yang cantik dan tampan, Satpol PP juga akan mengenalkan dan mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Palembang.

Sehingga pengunjung akan diberikan rasa aman dan nyaman. Berbekal pengetahuan baik kepariwisataan dan bahasa inggris, terlihat Satpol PP wisata memandu pengunjung di lokasi.

88531-trotoar-wisata-percantik-kota-palembang-P89_highres

(sumber foto: sindonews.net)

Sejak diresmikan medio Maret lalu, pedestrian Jalan Sudirman mulai dari depan Pasar Cinde terlihat ratusan orang lalu lalang menikmati beragam pertunjukan seni, seperti biola, angklung, akustik dan seniman lain yang telah dibina oleh Dinas Pariwisata.

Bahkan, antusias masyarakat yang sudah mulai memanfaatkannya sebagai pusat penyalur bakat dan hobi bahkan turis asing. Apalagi kini trotoar yang sebelumnya terlihat kotor dan tidak tersusun, telah disulap menjadi cantik dengan keramik mengkilap, dilengkapi dengan kursi nyaman dan lampu LED untuk mendukung romantisme suasana.

Kini sesuai instruksi Walikota Palembang Harnojoyo, Dinas Pariwisata terus berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk bahu-membahu menciptakan Palembang sebagai kota metropolitan. Sehingga, baik pengunjung lokal maupun mancanegara dapat terus menikmati dan memanfaatkan hari liburnya untuk berkunjung ke sana.

Wah seru banget ya. Kamu jangan sampai melewatkannya. (red/dil)

Artikel Terkait