PALEMBANG — Selain mampu mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul, laga antara Perseru Serui melawan Sriwijaya FC, Sabtu (14/10) sore di stadion Marora Serui menyisakan sejumlah kisah lain.  Salah satunya mengenai Ucok Hidayat, manajer laskar wong kito yang menyempatkan diri datang langsung ke Serui untuk mendukung perjuangan Alberto Goncalves dkk di lapangan hijau.

Bahkan kepala dinas PU Bina Marga Sumsel mencatatkan rekor sebagai satu-satunya manajer tim yang hadir langsung guna mendampingi tim tamu menghadapi skuad Kuda Laut Jingga di Serui. Hal ini disampaikan oleh Samy, manager hotel Maureen, hotel tempat SFC menginap selama lawatan ke Serui ini.

“Rasanya selama musim ini, belum ada satupun manajer tim lawan Serui yang datang kesini. Makanya kemarin kami agak kaget saat mengetahui manajer SFC menyatakan akan berkunjung langsung saat laga melawan Perseru,” jelasnya saat dihubungi Minggu (15/10) siang.

Sementara itu, Ucok Hidayat sendiri mengaku sangat bangga dengan perjuangan seluruh punggawa SFC saat bertanding melawan Perseru Serui. “Hari ini mereka semua sudah memberikan yang terbaik, berjuang keras di lapangan dan saya senang karena kemenangan berhasil kita raih secara sportif,” ujarnya saat ditemui di bandara

Ayah dari 3 orang anak ini pun menyebut dirinya memang sengaja hadir ke Serui guna membakar semangat seluruh pemain di laga yang penting ini. “Saya juga ingin merasakan perjalanan yang sulit ini, turut merasakan apa yang dirasakan pemain. Bagaimana begitu lelahnya mereka karena jarak yang sangat jauh dari Palembang ke propinsi paling timur di Indonesia ini,” jelasnya.

Tidak hanya mendampingi tim saat bertanding, Ucok Hidayat pun memberikan apresiasi lain usai SFC berhasil memastikan poin penuh di Serui. Bonus kemenangan untuk pemain secara spontan mendapat tambahan langsung dan disambut suka cita oleh seluruh pemain.

“Tentu kami senang karena bonus didobel oleh manajer, namun bukan karena faktor itu saja pemain bermain maksimal. Sejak awal persiapan kami melawan Perseru sangat baik, manajemen juga memberangkatkan lebih dini sehingga bisa beristirahat dan kondisi fisik saat bertanding tidak terlalu lelah. Tetapi kami juga kaget karena saat mau meeting jelang pertandingan, manajer sudah ada di hotel dan mendampingi kami selama pertandingan,” ujar kapten tim SFC, Yu Hyun Koo saat dimintai komentarnya mengenai hal ini. (dedi)

Artikel Terkait