Meski lolos ke Indonesian Super League (ISL) dengan syarat, namun manajemen Pelita Bandung Raya (PBR) menatap serius laga perdana kala menantang tuan rumah Sriwijaya FC , Sabtu (4/4) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Skuad The Boys Are Back sendiri tiba di Palembang pda Kamis (2/4) pukul 15.15 WIB setelah menempuh perjalanan udara via Jakarta.

“Kami ke Palembang membawa 19 pemain yang seperti biasa didominasi oleh pemain muda. Bukan hanya melawan Sriwijaya FC, namun setiap laga perdana pasti akan selalu menyulitkan, apalagi banyak pemain PBR yang masih minim pengalaman,” ungkapnya saat ditemui di hotel Rio Palembang.

Dirinya sendiri menjelaskan tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya dalam lawatan kali ini. “Setiap pelatih pasti hanya menginginkan permainan yang terbaik, partai melawan SFC nanti akan sangat menyulitkan karena meski musim lalu kami menang di Palembang, tapi skuadnya kini sudah sangat jauh berbeda,” tegasnya.

Namun dirinya sendiri menjanjikan melawan SFC nanti dirinya akan menampilkan kejutan bagi tuan rumah. “Di ISL musim ini kami mengawalinya dengan dua laga away yang sangat berat, tapi kami harus mendapat hasil yang positif di Palembang karena sesudahnya akan menghadapi derby yang sangat keras melawan Persib Bandung. Tidak kehilangan poin sudah akan sangat menjadi torehan positif nantinya,” tambahnya.

Untuk mewujudkan target tersebut, pihaknya pun langsung menggelar latihan setiba di hotel dan para pemain PBR tidak diberikan istirahat yang cukup lama di kamar. Pelatih asal Serbia ini pun memboyong seluruh pemain untuk menjalani latihan ringan di lapangan futsal yang terletak tidak jauh dari mess SFC. “Kami disini bukan untuk jalan-jalan, jadi pemain harus menyadari bahwa mereka harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” terangnya.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC Beny Dollo juga mengatakan hal yang sama seperti Dejan Antonic. “Laga-laga awal kompetisi adalah salah satu periode krusial karena pemain baru akan menemukan ritmenya, karena bagaimana pun laga resmi akan sangat berbeda dengan uji coba. Bisa kita lihat di Piala Dunia di partai-partai awal kadang-kadang muncul kejutan dan itu sangat saya antisipasi agar tidak terjadi di SFC. Saya tidak perduli rekor sebelumnya atau bagaimana kondisi tim lawan saat ini, yang terpenting adalah pemain fokus dan siap 100 persen saat turun bertanding nanti,” ujarnya singkat

Skuad SFC sendiri dijadwalkan pada hari Jumat (3/4) pagi akan menggelar sesi uji coba lapangan resmi di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Sementara tim lawan PBR akan melakukan latihan pada sore harinya.

Artikel Terkait