Meski kompetisi terhenti karena pembekuan PSSI oleh Menpora dan jatuhnya sanksi FIFA, namun pemain Sriwijaya FC masih mempunyai nilai tinggi. Titus Bonai adalah salah satu contoh pemain yang laris manis mendapat tawaran pekerjaan di luar sepakbola.

Sebelumnya, kapten laskar wong kito tersebut bersama Ferdinan Sinaga juga didaulat menjadi bintang iklan sebuah produk kesehatan. Dan kali ini giliran Patrick Wanggai yang menyusul jejak kedua rekannya tersebut setelah diminta membintangi sebuah produk minuman energi.

“Sebenarnya ini bukanlah yang pertama, karena dulu juga pernah ditawari jadi model sebuah produk makanan ringan. Tapi waktu itu tidak saya ambil karena waktunya selalu tabrakan dengan jadwal latihan,” jelas Patrick.
Syuting sendiri sudah dilakukan Senin (31/8) sore seusai seusai sesi uji coba lapangan SFC di stadion Kanjuruhan Malang. Meski proses pengambilan gambar berlangsung sebentar, namun menurut eks pemain Persipura ini dirinya tetap merasa canggung sehingga harus diulang beberapa kali.

“Pasti ada gugup karena ini pertama kali saya ikut proses pembuatan iklan, padahal teks yang harus saya bacakan tidak terlalu panjang namun karena banyak kamera jadi membuat gugup,” jelasnya. Patrick sendiri semakin kaget saat mengetahui di materi iklan yang dibintanginya tersebut ternyata bercerita mengenai kisah rumah tangganya bersama Maria Cecilia, istri tercinta yang sudah memberinya 1 putri yang baru berusia 1,5 tahun.

“Saya juga tidak menyangka materinya seperti itu, tapi senang juga dan sampai sekarang saya belum memberi tahu istri, biarlah dia melihat langsung saat iklan ini tayang di televisi,” tambahnya.
Sementara itu, rekan setimnya Titus Bonai mengaku senang melihat apa yang dilakukan oleh Patrick Wanggai. “Sekarang saya tinggal mencarikan iklan buat Anis Nabar, kasihan tinggal dia yang belum dapat,” ujar Tibo sambil bercanda.