Meski hingga laga ketiga belum menyumbangkan gol bagi Sriwijaya FC, namun Patrick Wanggai mengaku tetap menikmati peran baru yang dimainkan di dalam tim. Menurutnya, kepentingan tim tetap menjadi yang terpenting ketimbang torehan gol pribadi. Apalagi diakuinya di skuad laskar wong kito saat ini, banyak sekali pemain yang dapat memerankan tugas sebagai pencetak gol bagi tim.

“Saya sebenarnya ada beberapa peluang, namun memang belum beruntung. Namun saya bersyukur mampu menciptakan dua asisst bagi tim,” ujarnya saat dihubungi Senin (13/4) sore. Diakuinya, posisi yang dimainkannya saat ini pun bukanlah sebagai target man melainkan bermain sedikit di belakang Goran Ljubojevic. “Siapapun yang mencetak gol tidaklah penting, karena kita semua berjuang untuk SFC,” tambahnya.

Menurutnya, hingga laga ketiga ini secara umum permainan tim terus meningkat dan sesama rekan mulai mengerti keinginan masing-masing. “Perlu diketahui bahwa saya tidak pernah bermain bersama Tibo atau Ferdinan Sinaga di satu klub, begitu pun yang lainnya. Dalam beberapa pertandingan kedepan saya yakin semuanya akan lebih padu,” ujar pemain yang musim lalu merumput di Liga Malaysia ini.

Dalam 3 laga yang sudah dimainkan SFC di QNB League musim ini, Patrick Wanggai sendiri bermain sejak menit
awal sebanyak dua kali. Assist pertamanya sendiri dihasilkan di menit akhir babak pertama kali umpan matangnya diselesaikan oleh Goran Ljubojevic dan sempat membawa SFC ungguls sementara 1-0 atas Pelita Bandung Raya (4/4). Sedangkan assist keduanya lahir saat dirinya masuk dari bangku cadangan kala melawan Semen Padang (7/4), tendangan kerasnya tidak mampu ditangkap dengan sempurna oleh Jandia Eka Putra dan dimanfaatkan oleh Ferdinan Sinaga serta menjadi gol penyeimbang dalam laga yang berakhir 2-2 tersebut.

Saat ini sendiri, Patrick awalnya akan langsung pulang ke Palembang laga melawan PSM Makassar (11/4) kemarin mengingat keluarganya telah diboyong ke kota empek-empek ini, namun karena ada keluarganya yang tengah sakit maka dirinya memutuskan menengok sebentar. “Kemarin dari Makassar sudah mau ke Palembang, namun saat akan berangkat ada kakak yang tengah sakit di Jakarta jadi saya mau melihatnya sebentar, nanti hari Rabu (15/4) saya akan kembali berlatih seperti biasa di Jakabaring sesuai dengan instruksi pelatih sebelumnya,” pungkasnya.

Artikel Terkait