Penyerang Sriwijaya FC, Patrich Wanggai angkat suara mengenai keputusannya bergabung dengan Sidrap United di turnamen Habibie Cup yang sedang berlangsung saat ini di Makassar. Menurutnya, pilihan untuk mengikuti turnamen yang digelar di stadion Gelora Mandiri Pare-pare murni untuk menghidupi keluarganya.

“Tentu sebagai kepala keluarga saya harus menafkahi anak dan istri, tidak bisa berdiam diri lama-lama di rumah,” ungkap pemain asal Papua ini saat dihubungi Jumat (30/10) siang. Apalagi saat memutuskan menerima pinangan Sidrap United, belum ada kepastian mengenai kelanjutan aktifitas sepakbola di tanah air pasca berakhirnya turnamen Piala Presiden.

“Ini turnamen yang bergengsi karena memperebutkan piala bergilir Presiden RI ketiga, kemudian banyak pemain top yang juga turut bermain, selain itu tawarannya juga sangat lumayan dan bisa membantu keluarga,” jelasnya. Karena faktor tersebut, Patrich mengaku siap memberikan penampilan terbaiknya bagi Sidrap Unied dan merebut gelar juara.

Terkait statusnya sebagai pemain Sriwijaya FC, pemain yang sempat merumput di Liga Malaysia ini mengaku sudah berkomunikasi dengan pelatih Beny Dollo sebelumnya. “Tentu saya harus memberitahu beliau, karena selain sebagai pelatih om Beny sudah saya anggap sebagai orang tua. Tapi jika di kemudian hari ada sanksi yang harus saya terima, tentu itu adalah sebuah resikonya, namun sekali lagi saya melakukan ini karena keluarga,” tegasnya.

Patrich sendiri mengharapkan kedepan SFC dapat segera memulai aktifitas latihan kembali dan tidak membongkar skuad yang sudah ada saat ini. “Semoga saja pemain SFC dapat cepat berkumpul lagi, dan juga jangan terlalu banyak perombakan karena tim yang kemarin sudah cukup baik,” tambahnya. Di Sidrap United sendiri, Patrich akan berduet dengan rekan setimnya dulu di Persipura Jayapura yaitu Boas Solossa dan ditopang oleh bintang Bali United, Bayu Gatra.

Selain Patrich Wanggai, Boaz Salossa dan Bayu Gatra, Sidrap United juga sukses mendatangkan Markus Haris Maulana, Ponaryo Astaman, Victor Pae, Terens Puhiri, Agung Prasetyo, Firman Utina, Makan Konate, hingga bintang asal Brasil Otavio Dutra yang sebelumnya memperkuat Bonek FC di Piala Presiden 2015.