Palembang –  Gelaran Asian Games 2018 di Palembang tinggal beberapa bulan lagi. Guna memastikan persiapan pelaksanaan Asia Games XVIII Tahun 2018 berjalan dengan baik, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar didampingi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel terkait melakukan peninjaun ke Venue-venue di Jakabaring Sport City (JSC), Rabu (28/2).
Sesuai dengan perintah Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Sekda Nasrun Umar meninjau dan memastikan langsung masing-masing venue tempat pelaksanaan Asian Games 2018 berjalan dengan baik, baik itu dari fasilitas seperti akses jalan, toilet, ketersediaan listrik, kebersihan, ketersediaan air bersih maupun lainnya.
Dirinya menegaskan peninjauan ini guna melakukan penyempurnaan dalam persiapan Asian Games 2018. “Maksud tujuannya itu memastikan bahwa kita setiap saat bisa di lakukan verifikasi pada persiapan kita. Makanya setiap saat kita lakukan update lagi, update lagi, update lagi sehingga melakukan penyempurnaan dalam persiapan kita untuk Asian Games 2018,”lanjutnya.
Walaupun itu memang kelihatan berulang-ulang namun itu harus dilakukan karena dari waktu ke waktu harus punya progres dan penyempurnaan. Dirinya akan memastikan peninjauan kembali terhadap apa yang sudah dilakukanya hari ini dalam peninjauan dengan beberapa catatan terhadap masing-masing venue.”Dua minggu lagi akan diadakan lagi terhadap apa yang sudah saya berikan catatan tadi,”terangnya.
Setiba di JSC pukul 09.20 WIB, kunjungan pertama Sekda Nasrun Umar langsung meninjau venue bowling, kemudian dilanjutkan rusunami. Sempat berhenti sebentar, Nasrun melihat pembangunan 5 rumah ibadah yang saat ini sedang dibangun dan hampir selesai.
Bertolak dari tempat pembangunan 5 rumah ibadah, Sekda Nasrun Umar langsung menuju venue shooting range. Disana Nasrun mengecek bagaimana fasilitas toilet yang sudah ada, ketersediaan air bersih serta lapangan menembak. Sambil berbincang, Nasrun menegaskan bahwa kebersihan pada toilet itu harus benar-benar diperhatikan dan ketersediaan air harus memadai.
Kemudian dilanjutkan meninjau volley beach, Sekda Nasrun Umar juga melakukan hal yang sama memastikan toilet baik untuk umum maupun di ruang VIP tetap terjaga kebersihan dan ketersedian air juga harus memadai.
Walaupun diguyur hujan yang cukup deras, tak mengurangi semangat Sekda Nasrun Umar berhenti untuk melakukan pengecekan masing-masing venue tempat pelaksanaan Asian Games 2018. Sebelum mengakhiri Tinjauannya Sekda juga mengecek persiapan dayung, tennis dan sport climbing.

Artikel Terkait